Bakar Semangat Pejabat dengan Seminar

138
Diskominfo Lamsel – Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka seminar motivasi jajaran ASN dengan tema “Bersama Meningkatkan Semangat Kerja dan Jiwa Kepemimpinan Menuju Lampung Selatan Jaya” yang digelar di Aula Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Kamis (28/11) kemarin.

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Membuka Kegiatan Seminar Motivasi Improving The Spirit Of Work And The Soul Of Leadership Kepada Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Kamis (28/11/2019).

Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam arahannya mendorong peningkatkan kinerja dan produktivitas pejabat, agar mengembangkan budaya kerja dengan sikap mental positif, dan dapat menyadari kembali makna dan tujuan bekerja.

Nanang berharap, setelah mengikuti kegiatan ini akan dapat terbangun kekompakan dan situasi yang harmonis antara atasan dan bawahan dilingkungan kerja OPD masing-masing, serta dapat meningkatkan etos kerja setiap pejabat baik eselon II maupun eselon III serta para Camat dalam memberikan layanan kepada masyarakat sehingga dapat mencapai target-target kinerja sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa rutinitas pekerjaan yang dihadapi sehari-hari cenderung membuat para pegawai mengalami kejenuhan sehingga perlu diadakannya suatu kegiatan yang mampu mengdongkrak semangat kerja para pegawai agar dapat menghasilkan pekerjaan yang tentunya optimal”, Ucapnya.

BACA :  Lamsel Punya Kapolres dan Dandim Baru

“Saya harap, Dengan Seminar motivasi diharapkan akan menghidupkan kembali dan menambah energi jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang selama ini mungkin merasa jenuh dengan kegiatan rutinitas masing-masing serta target pekerjaan yang semakin banyak”, tambahnya.

Nanang Juga Mengajak, seluruh jajaran untuk bersiap diri dalam menghadapi perubahan dan menjadi agen perubahan. Karena menurutnya, perubahan yang merupakan sebuah keniscayaan harus disikapi dengan positif sehingga kita bisa bekerja dengan lebih baik dalam ekosistem perubahan.

“saya juga berharap dengan mengikuti Seminar ini, saudara-saudara akan mampu mengubah mindset serta dapat menyikapi perubahan-perubahan di tataran birokrasi, karena sejatinya ASN harus siap untuk menjadi agen perubahan, dan menyambut perubahan tersebut dengan belajar, membuka pikiran terhadap kemajuan zaman serta tak kalah pentingnya bangga dan menjunjung nilai adat dan budaya yang dimiliki”, Ucapnya dilanjutkan membuka kegiatan seminar motivasi tersebut.

Plt. Kepala BKD Lampung Selatan, Puji Sukamto dalam Laporannya mengatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan investasi kerja adalah berawal dari keinginan yang tumbuh dari setiap individu, untuk itu diperlukannya stimulus/rangsangan dalam bekerja.

BACA :  Penerima Stimulus UMKM Masih di Verifikasi

Puji juga menambahkan, untuk mewujudkan tantangan pemerintahan yang baik (good goverment) tentunya akan diiringi dengan kopetensi bagi setiap aparatur yang menyelenggarakannya, untuk itu perlu memiliki kesadaran yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (Tupoksi) tanggung jawabnya .

“Tupoksi akan selalu diiringi dengan kinerja, oleh karena itu peningkatan kinerja dan prestasi kerja adalah suatu hal yang penting dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan”, Ujarnya.

“Oleh sebab itu melalui acara ini kita peruntukkan guna meningkatkan semangat kerja dan jiwa kepeminpinan, dengan harapan kita semua yang hadir disini dapat menjadi teladan dan motivator di lingkungan kerja kita masing-masing”, Ucapnya.

Seminar bertema ‘Bersama Meningkatkan Semangat Kerja dan Kepemimpinan Menuju Lampung Selatan Jaya’ tersebut diikuti oleh seluruh kepala OPD Pemkab Lampung Selatan dengan mengundang narasumber seorang motivator terbaik di indonesia Edvan M Kautsar.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan materi seminar motivasi dari Edvan M Kautsar, yang tentunya mampu membangkitkan semangat kerja dan menghibur peserta seminar. (red)