Banang Setuju RSUD Tambah Dokter dan Perawat

486

KALIANDA – Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung Selatan menyetujui usulan penambahan anggaran yang diusulkan RSUD dr. Bob Bazar terkait penambahan personil guna meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

Rencananya RSUD dr. Bob Bazar akan melakukan penambahan personil pada tahun 2018 mendatang. Penambahan ini seiring dengan penambahan ruang rawat inap dan kasur perawatan yang pembangunannya dilaksanakan tahun 2017 ini.

Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda dr. Diah Anjarini mengungkapkan bahwa kapasitas perawat di RSUD dr. Bob Bazar membutuhkan penambahan. Dengan jumlah bad rawat inap sebanyak 176 yang dimiliki saat ini, RSUD masih membutuhkan perawat. Apalagi dengan adanya penambahan ruang rawat inap yang saat ini tengah dibangun.

“Sebenarnya kami membutuhkan mininal 60 perawat baru. Tetapi kalau disetujui sebanyak 50 orang, ya akan kami maksimalkan,” kata dr. Diah dalam pembahasan RKA RSUD dr. Bob Bazar Kalianda di ruang Banang DPRD Lamsel, kemarin.

BACA :  Gairah Baru, Pimpinan Wakil Rakyat Lamsel!

Selain membutuhkan perawat, rumah sakit plat merah milik Pemkab Lamsel ini juga membutuhkan tenaga-tenaga kesehatan lainnya. Diantaranya dokter spesialis, apoteker sebanyak 3 orang, analis 4 orang, radiografer 3 orang, fisioterafi dan tenaga administrasi lainnya.

“Dokter spesialis mudah-mudahan bisa bertambah tahun depan. Spesialis mata, THT, anastesi dan dokter umum bangsal sebanyak 4 orang,” ungkap mantan Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Penengahan itu.

Menurut Diah, penambahan jumlah personil tenaga kesehatan itu tidak lain dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD. “Kami berharap persetujuan dari DPRD mengenai usulan ini,” harap Diah.

BACA :  Pria Ini Cidera Serius Usai Jatuh dari Jembatan Kelapa

Usulan itu langsung disetujui jajaran Banang DPRD Lamsel. Rapat pembahasan yang dipimpin Ketua Banang H. Hendry Rosyadi itu langsung mengamini apa yang diusulkan pihak RSUD. “Kami setuju. Soal anggarannya, nanti akan kita bahas diperumusan APBD. Untuk urusan kesehatan ini kami juga memberi perhatian,” ungkap Ketua DPC PDIP Lamsel ini.

Dibagian lain, Banang DPRD juga memutuskan target PAD RSUD dr. Bob Bazar tahun 2018 sebesar Rp 58 Miliar. Lalu, RSUD mengelola anggaran sebesar Rp 85 Miliar lebih. Dengan rincian untuk belanja tidak langsung sebesar Rp 16 Miliar dan belanja langsung sebesar Rp 69 Miliar. (edw)

BAGIKAN