Bang Zul Beri Kuliah Umum di STIH Muhammadiyah

549
Idho Mai Saputra – Anggota Komisi II DPR-RI H. Zulkifli Anwar memberikan kuliah umum di STIH Muhammadiyah Kalianda, pekan lalu.

KALIANDA – Anggota Komisi II DPR-RI H. Zulkifli Anwar melakukan reses dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kalianda, pekan lalu.

Kegiatan tersebut disambut meriah dan antusias oleh ratusan mahasiswa STIH mulai dari semestar I hingga V yang sempat ikut dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, Bang Zul(sapaan akrab H. Zulkifli Anwar’red) terlihat santai dalam memberikan mata kuliah Management Kepemimpinan.

Di awal sambutannya, dia meminta jajaran STIH Muhammadiyah Kalianda untuk menjaga dan mempererat tali silaturahi dengan Pemkab Lamsel. Itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan dan fasilitas yang ada di Kampus STIH Muhammadiyah.

“Pendidikan adalah hal yang paling utama di era saat ini. Jadi, STIH ini harus berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik. Salah satunya, jaga terus silaturahmi dengan pemkab. Kalau pemkab baik, tentunya STIH ini akan baik juga,”ujar Bang Zul.

BACA :  Mundur Bukan Berarti Tunggakan Lunas!

Dia menambahkan, Mahasiswa yang berkuliah di STIH Muhammadiyah diminta untuk mempersiapkan diri sejak dini menghadapi era globalisasi. Pasalnya, saat ini tidak menutup kemungkinan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan dapat digunakan di dunia kerja.

“Tetapi, kalian semua sudah benar mengambil jurusan hukum. Karena, hukum ini sangat flexibel. Bisa bekerja dibidang apa saja. Berbeda dengan jurusan kesehatan. Lapangan pekerjaan sangat minim,”imbuhnya.

Mahasiswa, lanjutnya, merupakan aset generasi penerus yang sangat dimungkinkan menjadi seorang pemimpin. Sebab, seorang pemimpin bukan hanya orang yang berkuliah di fakultas ternama, melainkan dari dalam diri orang itu sendiri.

“Siapa yang tidak mau jadi pemimpin ?. Saya dulu SMA di swasta. Tetapi saya dulu nakal. Kalau mau jadi pemimpin memang harus nakal. Tetapi, nakal di bangku sekolah saja. Intinya, semangat juang harus ditanamkan dan pantang menyerah. Dimana pun kita mengenyam pendidikan, disitulah harus kita tanamkan kalau kita harus menjadi orang yang sukses dan berguna bagi orang banyak,”tutupnya.

BACA :  Lomba Marching Band Sambut Peringatan HUT RI ke-74

Sementara itu, Ketua STIH Muhammadiyah Kalianda Subagio, SH, MH mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Zulkifli Anwar yang telah banyak memberikan kontribusi bagi Kampus STIH.

Terlebih, Bang Zul merupakan pemimpin yang memperjuangkan STIH menjadi fakultas hukum yang terakreditasi B. “Beliau adalah tokoh inspiratif. Semua kalangan tidak akan ada yang pernah lupa semasa beliau memimpin Lamsel,”kata Subagio.

Dia berharap, kunjungan H. Zulkifli Anwar ke STIH bisa memberikan manfaat dan menumbuhkan semangat bagi para mahasiswa. Sehingga, menjadi mahasiswa STIH yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Ambil semua pengalaman-pengalaman baik yang telah disampaikan beliau dalam wejangannya. Karena, beliau merupakan salah satu tokoh yang sukses baik di daerah maupun di tingkat nasional,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN