Bangkitkan Wirausaha-wirausaha Muda

778
Calon Wakil Bupati Lampung Selatan H. Eki Setyanto membaca teks visi-misi saat Debat Publik di Grand Elty, Sabtu (7/11). Foto : Beritafoto.co

KALIANDA –Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Selatan H. Eki Setyanto mengaku siap kembali mengemban amanah rakyat untuk melanjutkan pembangunan Lampung Selatan lima tahun kedepan bersama Cabup H. Rycko Menoza. SZP.
Calon nomor urut 2 ini mengatakan pasangan Ko-Ki bakal membentuk wirausaha-wirausaha muda di Bumi Khagom Mufakat jika kembali terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamsel.
Komitmen ini disampaikan H. Eki Setyanto saat menyampaikan visi-misi diacara debat publik putaran kedua yang digelar KPU Lamsel di Grand Elty Krakatoa, di Desa Merakbelantung, Kecamatan Kalianda, Sabtu (7/11).
Menurut Eki, suatu daerah bisa cepat maju jika penduduknya minimal dua persen dari total penduduk menggeluti wirausaha. “Seperti Singapura dan Malaysia itu rata-rata penduduk yang menjadi pengusaha lebih dari 2 persen. Makanya cepat maju. Sedangkan Indonesia masih nol koma,” kata Eki Setyanto.
Karena dasar pemikiran itu, ia bertekad akan menciptakan wirausaha-wirausaha di Lampung Selatan untuk mendongkrak perekonomian.
Tak hanya itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lamsel ini juga mengaku bakal meningkatkan kunjungan wisata di Lampung Selatan. Kunjungan wisata itu akan berbanding lurus dengan peningkatan fasilitas serta sarana dan prasarana bidang pariwisata yang dimiliki Lampung Selatan.
“Ya, paling tidak 500 ribu orang kita targetkan di 2016 mendatang,” ungkap Eki optimis jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamsel.
Menurut Eki, pariwisata yang dimiliki Lampung Selatan sangat menjanjikan. Baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan secara keseluruhan.
“Dibawah kepemimpinan Ko-Ki, Lamsel tinggal melanjutkannya saja. Pondasi-pondasi pembangunan sudah ternanam dan tinggal dilanjutkan diperiode selanjutnya,” pungkas dia. (edw)

BACA :  Pengembalian Berkas PKB Terakhir Hari Ini
BAGIKAN