Bangun Drainase, Segera Perbaiki Jalan Poros

328

PALAS  – Uspika Kecamatan Palas bersama warga melakukan gotong royong  membuka drainase di jalan poros yang mengalami kerusakan di Desa Palas Jaya, Jumat (28/9) pekan lalu.

Gotong royong  tersebut dilakukan menindaklanjuti imbauan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada saat melakukan peninjauan kondisi jalan tersebut pada Selasa (25/9) pekan lalu.

Kepala Desa Palas Jaya Sutaji mengatakan, gotong royong membuat saluran drainase tersebut dilakukan untuk mempercepat perbaikan jalan poros yang sudah belasan tahun belum tersetuh perbaikan.

“Gotong royong yang dilakukan bersama warga ini dilakukan untuk menindaklajuti imbauan bapak Bupati Lampung Selatan saat melakukan peninjauan beberapa hari yang lalu. Jika sudah ada drainasenya jalan ini akan mendapatkan perbaikan,” kata Sutaji kepada Radar Lamsel.

Sutaji menerangkan, masyarakat bergotong rotong membuat drainase dengan panjang sekitar 500 meter yang berada disisi jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

BACA :  Tingkatkan Infrastruktur Jalan untuk Pertanian

“Rencananya jalan ini akan mendapat perbaikan pada 2019 mendatang dan mudah-mudahan jika sudah ada drainasenya perbaikan jalan ini bisa dipercepat,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Ekobang Kecamatan Palas Suyadi menuturkan, jalan tersebut sudah lama menjadi keluhan masyarakat karena sejak awal mula dibangunnya belum tersentuh perbaikan dari pemerintah.

BACA :  BBI Palas Terbengkalai

“Memang sejak awal dibangunnya jalan tersebut belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah. Kerusakan jalan ini sudah menjadi keluhan masyarakat. Perbaikan hanya dilakukan secara swadaya saja oleh masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Suyadi berharap dengan adanya drainase yang telah dibuat oleh masyarakat jalan tersebut segera tersentuh perbaikan. “Susai dengan imbauan pak Bupati, jalan ini akan mendpatkan perbaikan jika sudah ada drainasenya. Mudah –mudahan tahun 2019 mendatang dapat terealisasi,” tutupnya. (vid)

BAGIKAN