Bangun Kebersamaan dan Kekompakan, Relawan Zamane Bantu Warga Air Bersih

631
Edwin Apriandi – Relawan Zamane mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Triharjo, Kecamatan Merbaumataram, kemarin.

MERBAUMATARAM – Keperdulian terhadap persoalan sosial terus ditunjukan Relawan Zamane (Zainudin Bersama Nanang Ermanto). Ya, para Relawan Zamane kembali memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Triharjo Kecamatan Merbaumataram setelah sebelumnya memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Candimas, Kecamatan Natar.
Aksi itu dilakukan lantaran masyarakat di Desa Triharjo kesulitan mendapatkan air bersih. Alhasil, para Relawan menyalurkan ribuan liter air yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat setempat, Minggu (29/11) kemarin.
Relawan Zamane Supranyoto mengatakan, bantuan air bersih diberikan sebagai wujud keperdulian relawan kepada warga yang membutuhkan.
Sebab, kata dia, meski hujan sempat mengguyur wilayah Merbaumataram, namun masih banyak sumur-sumur warga yang kekeringan. “Kami berinisiatif untuk bergotong royong mendistribusikan air bersih langsung kerumah-rumjah warga tanpa pungutan apapun,” ungkap dia kepada Radar Lamsel, kemarin.
Mentor Relawan Zamane H. Dwi Riyanto membenarkan aksi itu. Menurut Dwi, para relawan Zainudin Hasan memang berkomitmen untuk membangun kebersamaan di desa. Dia juga memastikan bahwa tagline ‘Ayo Bangun’ tidak sebatas tagline. Melainkan menjadi spirit warga untuk membangun desa dengan pondasi dasar yaitu kebersamaan dan kekompakan masyarakat. “Bagi kami, kebersamaan adalah modal utama untuk melaksanakan pembangunan,” ungkap Dwi Riyanto.
Dwi juga mengungkapkan, keperdulian yang dilakukan Relawan Zamane sebagai bentuk untuk menguatkan kebersamaan sesama warga desa. Dengan kebersamaan dan keperdulian itu, akan terlahir rasa memiliki terhadap desa.
“Jika rasa memiliki dan kebersamaan sesama warga desa telah terbangun, maka program-program pembangunan didesa juga akan mudah untuk dilaksanakan,” harap Dwi. (edw)

BACA :  Eksistensi Hery Putra Menjalar Demokrat
BAGIKAN