Bangun Mapolres Lamsel Baru Tunggu Keputusan Kapolri

215
Kantor Mapolres Lampung Selatan

Dir Opsnal Polda Lampung Backup 5 Fungsi Teknis

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap menghibahkan tanah untuk dijadikan Mapolres Lamsel yang baru. Meski sudah menemui titik terang soal lokasi, namun Polda Lampung dan Polres Lamsel belum bisa membuat pilihan. Menurut informasi, penentuan lokasi Mapolres Lamsel yang baru menunggu keputusan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

“Oh ya, kita tunggu saat di Polres Lamsel (sementara) di Wisma Atlet Kalianda,” kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Zahwani Pandra Arsyad, S.IK saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Minggu (5/5) kemarin.

Peristiwa kebakaran di Mapolres Lamsel banyak menghancurkan sarana dan prasarana. Bahkan barang bukti kasus narkoba dan kriminal juga ludes terbakar. Polres Lamsel pun membutuhkan bantuan tenaga untuk mengakomodir berbagai persoalan dan kasus-kasus, berikut dengan rencana pengamanan selama Ramadhan ini.

BACA :  Ratusan Simpatisan Kawal Pengembalian Berkas Nanang

Namun kekurangan Polres Lamsel itu dibantu oleh Polda Lampung. Sementara ini, Polda Lampung telah mem-backup Polres Lamsel untuk pengadaan  sarana dan prasarana. Termasuk tambahan tenaga. Seluruh Direktur Opsnal yang meliputi satuan Reskrim, Intelkam, Lalulintas, Sabhara, Narkoba, dan SPK (sentra pelayanan kepolisian) sebagai pembina 5 Fungsi teknis, termasuk para Kepala Biro dan Kepala Bidang.

BACA :  BMKG Perdiksi Musim Hujan Turun Oktober

Semua Opsnal akan mebantu Polres Lamsel atas perintah Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto agar memberikan dukungan kepada satuan-satuan fungsi yang ada di Polres Lamsel Pasca Musibah Kebakaran.

“Agar operasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa optimal. Apalagi jelang Ramadhan dan arus mudik maupun arus balik Idulfitri 1440 Hijriah,” katanya.

Lebih jauh, perwira menengah dengan melati dua di pundaknya ini mengatakan, seluruh bantuan serta dukungan sarana prasarana dari Polda Lampung akan terus dilakukan sampai dibangunnya markas Polres Lamsel yang baru. “Benar sekali,” ucapnya. (rnd)

BAGIKAN