Bangun Posyandu Demi Optimalkan Pelayanan Kesehatan

507

SRAGI – Pemerintah Desa Kedaung, Kecamatan Sragi memanfaatkan kucuran Dana Desa (DD) tahap pertama untuk membangun Posyandu di Dusun Kedaunglama. Ini dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Kepala Desa Kedaung Lasiem mengatakan, posyandu tersebut dibangun untuk mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat di dusun Kedaunglama dan Kedaungbarat.

“Mengingat selama ini jika ada kegiatan kesehatan seperti imunisasi dan kesehatan lansia masih menumpang dirumah warga. Maka DD tahap pertama digunakan  membangun posyandu,” kata dia kepada Radar Lamsel, Selasa (24/4) kemarin.

BACA :  140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV

Lasiem melanjutkan, untuk di Dusun Kedaunglama dan Kedaungbarat terdapat 70 balita dan 60 lansia yang akan menjadi pasien Posyandu Melati.

“Dengan berdirinya posyandu melati, masyarakat Kedaunglama dan Kedaungbarat bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal,” tuturnya.

BACA :  Gandeng Perbankan dan Pengusaha Kembangkan UKM

Sementara itu Sekdes Desa Kedaung Mastur mengatakan, pembangunan posyandu tersebut memakan anggaran (DD) sebesar Rp.139,3 juta. “Ukuran bangunan 6 x 9 meter. Diperkirakan akan rampungkan selama 2 bulan,” ucapnya.

Selain mebangun posyandu,  kucuran DD tahap pertama juga digunakan untuk membangun talut sepanjang 45 meter di Dusun Kedaungtimur. “Kami prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mayarakat,” harapnya. (Cw1)

BAGIKAN