Bangunan Rusak di Pasar Natar Ancam Keselamatan

74
Kemas Yogi - Kondisi gedung eks Puskesmas yang kondisinya sangat memprihatinkan, Selasa (9/7).

NATAR – Eks gedung Puskesmas Natar yang terletak ditengah pasar Natar, mengancam keselamatan pelaku pasar. Sebab atap bangunan yang buruk sewaktu-waktu bisa menimpa siapapun yang tidak wasapada ketika berada disekitar bangunan rusak tersebut.

Kepala UPT Pasar Kecamatan Natar Rohaida mengatakan pihaknya telah mengusulkan agar bangunan tersebut direnovasi untuk dimaksimalkan oleh pedagang. “Bangunan itu sudah rusak parah, kami tidak berani mengotak atik karena kepemilikan asetnya bukan dinas pasar,” ungkapnya. 

BACA :  Tabrakan Maut, Ibu dan Anak Tewas

Ia menambahkan, gedung tersebut dikhawatirkan mencelakai pedagang sebab lokasi gedung itu sangat dekat dengan kios pedagang. “Harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik meskipun sudah tidak dipakai oleh puskesmas,” tuturnya. 

Sebetulnya lanjut Rohaida bangunan tersebut memang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel untuk pasar, tetapi bangunannya sudah terlalu lama mengalami kerusakan parah. “Bagian depannya masih dipakai untuk berdagang, tetapi bagian belakang sudah tidak bisa digunakan,” ucap dia. 

BACA :  Warga Bumisari Minta Pilkades Diulang

Ia berharap adanya rehab untuk pasar natar baik gedung eks puskesmas tersebut maupun keseluruhan pasar karena kondisinya memang sudah tidak layak. “Ya kelas pasar pinggir jalan besar memang sudah tidak layak, apalagi transaksi di pasar yang mencapai ratusan juta setiap harinya,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN