BAP Lampung Visitasi SD Negeri 3 Kedaung

751
Shofyan Apriyansyah – Petugas Asesor BAP-S/M Lampung saat melakukan visitasi Standar Nasional Pendidikan (SNP) di SD Negeri 3 Kedaung, Kecamatan Sragi, Senin (9/5).

PALAS – Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah (BAP-S/M) Lampung melakukan visitasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kedaung, Kecamatan Sragi, Senin (9/5).
Kegiatan visitasi reguler BAP-S/M Lampung lima tahun sekali itu, terkait kegiatan kroscek implementasi delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) di SD tersebut.
Seperti standar isi, standar proses, standar kopetensi, standar pendidikan dan tenaga pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.
Petugas Asesor BAP-S/M Lampung Hj. Sulastri, S.Pd, MM mengatakan, Visitasi tersebut bertujuan untuk penjaminan kualitas mutu pendidikan yang sesuai dengan SNP.
“Dimana SNP disempurnakan secara terencana, terarah dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global,” ujar Sulastri.
Lebih lanjut petugas Asesor BAP-S/M Lampung itu memastikan kroscek langsung kesekolah SD untuk melakukan visitasi terhadap SD.
“Dipastikan, melalui kroscek SNP SD bisa sesuai dengan SNP yang sudah ditentukan oleh pemerintah untuk menjamin dan menjaga kualitas pendidikan. Namun jika SD ditemukan implemntasi SNP tidak diterapkan dengan baik, maka akan kita laporkan ke Provinsi untuk dilakukan Monev,” ujar Sulastri.
Sementara Kepsek SD Negeri 3 Kedaung Suparjo, S.Pd mengatakan, pihaknya mendukung proses visitasi akreditasi SD Negeri 3 oleh Asesor BAP-S/M Lampung itu. Delapan SNP sudah kita terapkan disekolah, harapan saya disekolah tentunya SD Negeri 3 Kedaung bisa naik kelas dari Akreditasi B menjadi A tentunya,” ujar Suparjo.(yan)

BACA :  Peserta Membludak, Sekolah Hanya Siapkan 10 Kelas
BAGIKAN