Barang Elektronik Mahasiswa UGM di Dicuri

355
Randi Pratama – Inilah villa Kedaton yang ditempati mahasiswa UGM yang menjalani KKN di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa.

RAJABASA – Barang-barang elektronik miliki mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) dicuri. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (13/2) kemarin. Sedikitnya ada 9 unit telepon genggam dan 1 unit leptop milik 9 mahasiswa yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa ini raib digondol pencuri.

Alya, salah satu mahasiswi UGM yang ikut dalam rombongan KKN itu mengatakan bahwa pencurian barang elektronik milik rekannya itu tanpa sepengetahuan karena saat itu mereka sedang tertidur pulas. Alya menuturkan, barang-barang elektronik yang dicuri itu milik rekannya.

“Kejadiannya pas lagi tidur, sekitar jam 4 pagi itu. Pencuriannya pas lagi tidur semua,” katanya kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut, Alya menuturkan, bahwa dari pihak mereka juga tidak ada yang mendengar gerak-gerik pencuri. Alya mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak kepolisian untuk diproses.

BACA :  Anak Krakatau Erupsi Lagi!

Enggak ada yang tau, yang liat juga enggak ada. Kami sudah lapor sama polisi. Tapi kami minta masalah ini jangan terlalu dibesar-besarkan karena Desa Kunjir sedang dalam masa pemulihan, kami tak mau kasus ini menjadi penghalang,” katanya.

Ketua Pokdarwis Desa Kunjir, Iyunk, membenarkan peristiwa pencurian barang-barang mahasiswa UGM yang sedang menjalani tugas KKN di desanya itu. Ia menduga pelaku pencurian di villa Kedaton yang terletak di dusun 1, Desa Kunjir ini adalah komplotan yang membongkar balai Desa Kunjir beberapa waktu lalu.

BACA :  Kades PAW Kunjir dan Sebesi Dilantik Senin Depan

“Kira-kira waktu subuh sekitar pukul 4 pagi. Memang pas kan, karena jam segitu masih aman,” katanya.

Iyunk mengatakan bahwa ada saksi mata yang melihat pelaku saat memasuki villa itu. Menurut keterangan, kata Iyunk, saksi melihat para pelaku membawa dua motor. Kemudian, seorang pelaku yang memiliki ciri-ciri badan kurus masuk ke villa tersebut.

“Ada yang melihat, tapi samar-samar. Mereka (pencuri) bawa motor lari ke arah Bakauheni. Tapi pas pencurian itu yang masuk rumah badannya kurus, yang nunggu di motor itu enggak kelihatan,” katanya. (rnd)

BAGIKAN