Bawaslu Lampung Cek Kesiapan Logistik Pemilu

224
Veridial – Ketua Bawaslu Lampung Fatihatul Khoriyah didampingi Ketua KPU Lamsel Abdul Hafidz saat suvervisi Bawaslu ke KPU Lamsel terkait kesiapan logistik pemilu, Selasa (19/2).

Fatihatul Khoriyah: Semua Oke, Hanya Surat Suara yang Belum Tiba

KALIANDA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menyambangi Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Lampung Selatan untuk mengecek kesiapan logistik Pemilu.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatihatul Khoriyah mengatakan, supervisi yang dilakukan jajarannya ke daerah-daerah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan pesta demokrasi yang dihelat 17 April mendatang.

“ Pantauan yang kami lakukan, kesiapan KPU Lamsel sejatinya sudah oke. Dari segi gudang penyimpanan logistik cukup baik. Hanya tinggal menunggu datangnya surat suara saja,” kata Fatihatul Khoriyah, di KPU Lampung Selatan, Selasa (19/2).

BACA :  Kasus Turhamun Coreng Pengawasan DD

Selain mengecek kesiapan logistik, kata Fatihatul, para penyelenggara pemilu harus tetap on the track untuk mensukseskan Pemilu.

“ Kami tegaskan supervisi ini juga memantau kinerja Bawaslu Lamsel. Untuk itu para penyelenggara ini harus tetap on the track. Baik PPL maupun PPS yang menjadi ujung tombak di desa harus menjalin komunikasi dalam melakukan tugasnya,” sebut dia.

Disinggung soal kinerja Bawsalu Lamsel? Fatihatul mengatakan, beberapa kasus yang ditemukan di Lamsel terkait dugaan pelanggaran ada yang sedang dalam proses.

“ Beberapa temuan pelanggaran terus dipantau. Sejauh ini kinerjanya baik-baik saja. Kalau ada laporan jajaran kami akan memproses sesuai prosedur,” ucapnya.

BACA :  Encep Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Bidang Sosial

Sementara, Ketua KPU Lamsel Abdul Hafidz mengatakan, terdapat dua gudang penyimpanan logistik yang ada di Lamsel. Yakni, di GOR Mustafa Kemal Kalianda dan Di Ragom Mufakat.

“ Kita ada dua gudang logistik, satu didekat KPU Lamsel dan satu lagi berada di Lingkungan Ragom Mufakat Kelurahan Way Urang,” kata Hafidz.

Rencananya, pengiriman surat suara untuk kabupaten ini bakal dimulai pada 24 Februari mendatang dari Jakarta diprediksi surat suara akan terparkir di Lamsel pada 25 Februari di gudang logistik yang telah disediakan. (ver)

BAGIKAN