BAZNAS dan Bupati Lamsel Raih Penghargaan

438
Ist – Ketua Baznas Lamsel Burhanuddin, S.H.I dbersama Asisten Ekobang Ir. Mulyadi Saleh menunjukan penghargaan yang diterima dari Gubernur Lampung usai upacara HUT-RI ke72 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan KORPRI Provinsi Lampung, Kamis (17/8) pekan lalu.

Bidang Pengumpulan Zakat Terbanyak dan Motivator Penggiat Zakat

KALIANDA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan dan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan kembali memperoleh penghargaan atas dedikasinya dalam pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh di wilayah Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Jika sebelumnya penghargaan tersebut diperoleh dari BAZNAS Provinsi Lampung, kali ini bentuk apresiasi yang sama diberikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat upacara peringatan HUT-RI ke-72 di Lapangan Korpri Provinsi Lampung, Kamis (17/8) pekan lalu.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin, S.H.I dan Asisten Ekobang Ir. Mulyadi Saleh mewakili Bupati Zainudin Hasan.

BACA :  Terkait Pemadaman Listrik, PT. PLN: Ada Pemeliharaan Darurat

Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin membenarkan hal tersebut. Pihaknya bakal terus meningkatkan potensi zakat di Lamsel untuk kedepannya.

“Iya benar. Artinya, Pemprov Lampung juga sangat perduli mengenai perhimpunan zakat, infaq atau sodaqoh. Ini menjadi tantangan untuk kedepannya agar BAZNAS Lamsel bisa meningkatkan perolehan zakat,”kata Burhanuddin kepada Radar Lamsel.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diterima BAZNAS adalah sebagai badan pengumpul zakat yang berhasil mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh terbesar di wilayah Provinsi Lampung. Hal ini, sebagai bentuk penyemangat atau memotivasi kinerja jajaran pengurus BAZNAS di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Yang jelas, kedepan kita akan berusaha lebih baik lagi. Kami juga akan memotvasi para UPZ agar lebih gencar melakukan sosialisasi pentingnya membayar zakat, infaq dan sodaqoh,”tukasnya.

BACA :  Optimis Silpa Menurun Ketimbang Tahun Lalu

Terpisah, Asisten Ekobang Mulyadi Saleh yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, Bupati Zainudin memperoleh penghargaan karena dinilai berhasil sebagai motivator penyaluran zakat di kalangan pegawai ASN. Sebab, Pemkab Lamsel telah mencanangkan pembayaran zakat profesi bagi kalangan ASN yang langsung dipotong melalui bendahara SKPD.

“Karena pemimpin kita sadar betul pentingnya membayar zakat atas harta yang kita miliki. Maka, penyaluran zakat profesi di jajaran ASN memang terus dicanangkan. Bahkan, selain zakat profesi, zakat mal dan sodaqoh juga terus dihimbau dikalangan pegawai,”pungkas Mulyadi. (idh)

 

BAGIKAN