Bentengi Diri Dengan Pendidikan Agama

499
Nurul Mukaromah

PENDIDIKAN agama sangat penting diberikan kepada anak sejak usia dini. Karena pendidikan agama merupakan sebuah pondasi untuk menjadikan seseorang kokoh pada pendiriannya dan tidak mudah goyah dengan segala hal negatif.

Pendapat itu yang terlontar dari bibir Nurul Mukaromah saat diwawancarai Radar Lamsel tentang seberapa pentingnya pendidikan agama bagi anak usia dini.

Menurut gadis berhijab kelahiran Merak Banten 25 September 1998 ini, pendidikan agama sangat penting bagi anak usia dini atau para generasi muda yang sedang dalam masa perkembangan.

BACA :  Call Center BKD Siap Menjawab Kendala CPNS

“Agama itu adalah dasar dalam kehidupan. Karena dengan memiliki pengetahuan agama maka anak-anak khususnya para remaja akan bisa memilah-milah mana jalan pergaulan, pendidikan, maupun pengetahuan yang bakal membuat dirinya menjadi lebih baik,” ujar Nurul kepada Radar Lamsel di Kalianda, Rabu (8/11) kemarin.

Nurul mengakui, sejauh ini masih sedikit anak-anak remaja yang memahami tentang ilmu pendidikan agama secara utuh. Dengan begitu, para remaja seringkali kehilangan kontrol dalam setiap bergabung dalam lingkungan pergaulannya.

BACA :  Bakal Pasang CCTV Usai Kecolongan

“Seringnya kita lihat di siaran televisi banyak anak-anak kecil yang tertangkap polisi karena kasus narkoba atau kasus krimial lainnya, itu dikarenakan minimnya pengetahuan tentang agama. Coba kalau mereka paham agama, saya yakin anak-anak itu akan terhindar dari perbuatan yang tidak baik,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN