Beraksi Lampung-Jawa, Bandit Asal Katibung Diciduk

0

KATIBUNG – Bustomi alias Saleh (45), bandit asal Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung diamankan petugas. Penangkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan terkait tindak tanduk tersangka.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, Bustomi diringkus petugas dikediamannya di Dusun Umbul Bayur, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Rabu (22/3) sekitar pukul 05.00 WIB. Tersangka yang sudah jadi Target Operasi (TO) itu terlibat dalam jaringan komplotan begal asal Jabung Lampung Timur yang kerap beroperasi di Lampung dan Pulau Jawa.

“Kalau orang Umbul Bayur lebih mengenal nama Saleh. Memang masyarakat disini agak curiga, sebab sempat berpindah-pindah tempat tinggal,” ujar Nasir (50) salah seorang warga Dusun Umbul Bayur kepada Radar Lamsel, Rabu (22/3) kemarin.

Berpindah-pindah tempat tinggal dan sering kedapatan terlibat dalam tindak kejahatan membuat resah warga Umbul Bayur. “Sering pindah tempat tinggal, kadang di Campang Tiga, kadang di Tanjungan bahkan kadang di Sukamarga,” kata Nasir.

Sementara Kepala Desa Campang Tiga Masri Efendi membenarkan jika Saleh juga kerap tinggal di Desa Campang Tiga. “Ya memang dia sering di Campang Tiga, karena punya rumah juga disini,” ujar Masri.

Saat ditanya terkait tingkah laku selama berada di desa tersebut? Masri mengaku tidak tahu banyak soal keterlibatan tersangka. “Yang jelas KTP nya warga Tanjungan hanya saja memang sering ke desa ini,” terangnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP. Rizal Effendi membenarkan jika Bustomi alias Sales merupakan TO dari hasil pengembangan komplotan bandit yang diringkus di Pelabuhan Bakauheni. “Selain Bustomi satres juga meringkus Dedi warga Kalianda,” ujarnya.

Dikatakannya kedua tersangka merupakan komplotan pelaku curanmor yang beraksi di Lampung dan Jawa. Sebab, penangkapan di Bakauheni kelompok mereka ini kedapatan membawa senjata api (senpi).

“Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan lima set kunci leter T yang menjadi alat utama saat membobol stop kontak kendaraan bermotor,” singkatnya. (ver)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel