Beras Palas Dibanderol dengan Rp9.700/Kg

765
Idho Mai Saputra – Ketua Tim Penumbuhan Beras Palas Ir. Mulyadi Saleh, MM., menunjukan produk Beras Palas yang siap di luncurkan, Jum’at (24/3) mendatang.

KALIANDA – Tim Penumbuhan Beras Palas Pemkab Lampung Selatan menyatakan kesiapannya untuk me-lounching produk beras dengan sebutan ‘Beras Palas’ (Beras Padi Asli Lampung Selatan).

Bahkan, tim yang diminta untuk mengejawantahkan gagasan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan itu meyakini Beras Palas bisa menumbuhkan gairah ekonomi dan penyerapan padi petani Lamsel. Rencananya peluncuran Beras Palas ini bakal dilakukan Jum’at (24/3) mendatang.

Menurut Ketua Trim Penumbuhnan Beras Pala Ir. Mulyadi Saleh, jadwal lounching Beras Palas lebih cepat dari yang ditargetkan. Sebab, sebelumnya tim menargetkan produk tersebut pada awal April 2017.

BACA :  Seorang Peserta Pawai Obor Terbakar

“Kami sebelumnya tidak pernah berkomentar bahwa akan lonching pada 1 Maret. Mungkin rekan-rekan media yang salah dengar. Karena dari awal target kita memang 1 April. Kami bersyukur persiapannya sudah rampung dan akan segera kita luncurkan,”kata Mulyadi diruang kerjanya, kemarin.

Rencananya, terangnya, peluncuran Baras Palas akan digelar di Gedung Dewan Karajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lamsel. Sekaligus akan dilakukan bhakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako untuk para kaum duafa.

“Ini contoh Beras Palas yang dikemas dalam ukuran 5 kilogram. Yang kita jual dengan harga Rp48.500 per bungkus. Dengan asumsi harga perkilogramnya mencapai Rp9.700 dengan kualitas beras sama dengan harga di pasaran Rp10.200 per kilogramnya,”bebernya.

BACA :  Unggul di Survei Rakata, Nanang Ermanto Pilih Fokus

Lebih lanjut dia mengatakan, tahap awal peluncuran produk beras tersebut diproduksi sebanyak 5 ton. Mengingat lokasi gudang yang tidak memadai apabila langsung diproduksi dalam jumlah besar.

“Memang kita telah memiliki stok beras sebanyak 25 ton. Karena gudang yang kita miliki tidak memungkinkan, maka yang dikemas awal hanya 5 ton. Sisanya terus secara marathon melihat pangsa pasar,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN