Berharap Campur Tangan Dewan Atasi Jalan Rusak

76
ILUSTRASI2

MERBAU MATARAM – Banyaknya ruas jalan yang rusak di Kecamatan Merbau Mataram dinilai tidak sanggup jika hanya dibiayai oleh APBD Lampung Selatan. Kendati tahun ini akan ada perbaikan di 17 ruas jalan dari APBD.

Camat Merbau Mataram Heru Purnomo mengatakan perlunya dana diluar APBD Lamsel untuk membantu pembangunan jalan di wilayahnya. “APBD Provinsi Lampung harusnya bisa masuk ke Kecamatan Merbau Mataram, karena lebih dari 50 persen kondisi jalan kami rusak,” ungkapnya kepada Radar Lamsel.

Ia menambahkan, bantuan dari Anggota DPR juga dinantikan melalui dana aspirasi baik DPR RI, Provinsi Lampung maupun Kabupaten Lamsel. “Dana aspirasi dewan seharusnya bisa dimasukkan ke Kecamatan Merbau Mataram,” tuturnya.

BACA :  Komuditi BPNT Merbaumataram Diklaim Baik

Heru menjelaskan tahun 2019 ini akan ada sejumlah peningkatan Infrastruktur jalan yang mencapai 4 kilometer. “Ada 17 ruas jalan yang akan dibangun di Kecamatan Merbau Mataram, diantaranya peningkatan jalan wawasan tanjung harapan sepanjang 3,8 KM, jalan SMA Negeri 1 Merbau Mataram, jalan Dusun Trimulyo hingga Deaa Panca Tunggal, jalan lingkungan hargo binangun, jalan Dusun talang mentang Desa Karang Raja,” paparnya.

BACA :  Roadshow Masif Duta Swasembada Gizi

Ia berharap, Kecamatan Merbau Mataram terus mendapat perhatian dari semua pihak sebab kondisi jalan sangatlah penting untuk peningkatan perekonomian warga. “Peningkatan perekonomian sangat bergantung dengan baik buruknya jalan raya,” harapnya. (CW1)