Berharap Mampu Entaskan Kemiskinan

831
Foto Aris Munandar (Ist) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan dan Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra berdiskusi mengenai pembangunan di sela-sela kegiatan Bedah Rumah di Pantai Embe, Desa Merakbelantung‎, Kecamatan Kalianda, kemarin.

KALIANDA – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo siap mendukung sepenuhnya program bedah desa pesisir yang dicanangkan oleh TNI-AL Republik Indonesia (RI), untuk diwilayah Provinsi Lampung. Itu dikemukakannya saat kegiatan pencanangan bedah desa pesisir II 2016 di Pantai Embe, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, kemarin.
Menurut Ridho, program bedah desa pesisir yang dilakukan oleh TNI-AL ini sangat sejalan dengan program pembangunan yang cetuskan oleh Pemprov Lampung. Karena, pada intinya adalah untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.
“Perlu diketahui, Provinsi Lampung memiliki empat muka pantai. Jadi, garis pantainya cukup luas. Disana ada beberapa desa diwilayah pesisir yang harus dibantu oleh pemerintah demi mengentaskan kemiskinan,”ungkap Ridho, kemarin.
Dia menambahkan, Provinsi Lampung sendiri memiliki program gerbang desa saburai untuk menekan kemiskinan diwilayah pedesaan. Dalam program tersebut, lanjutnya, setiap tahunnya akan memilih 100 desa termiskin di seluruh wilayah Lampung untuk dilaksanakan program pembangunan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Program seperti ini sudah jelas sangat tepat sasaran. Karena, kita ketahui bersama bahwa kemiskinan itu berada di desa. Jadi, desa yang harus kita bangun untuk mengentaskan kemiskinan ini,”imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, program gerbang desa saburai ini dilakukan atas dasar Provinsi Lampung merupakan daerah termiskin ketiga di Pulau Sumatera. Diharapkannya, kedepan Lampung akan menjadi lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera.
“Program ini baru dimulai. Tetapi kami bersyukur, Lampung sekarang sudah naik satu peringkat menjadi daerah termiskin nomor empat. Mudah-mudahan, dengan berbagai program ini tingkat kesejahteraan masyarakat semakin membaik,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Pembangunan Waralaba Direstui 10 Warga
BAGIKAN