Berharap Waterfront City Segera Terwujud

845
Idho Mai Saputra – Masyarakat Kalianda ramai mengunjungi Pantai Batu Rame Ketang di Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, saat hari libur, Minggu (10/4) pagi. Proyeksi waterfront city rencananya akan menggunakan lokasi ini sebagai wilayah pantai yang akan dikembangkan.

KALIANDA – Wacana Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan Kota Kalianda berkonsep waterfront city, disambut baik oleh masyarakat Ibu Kota Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Terlebih kawasan yang rencananya akan dibangun waterfront city ini merupakan tempat-tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat di Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, konsep waterfront city merupakan salah satu upaya menonjolkan kawasan wisata pantai yang ada di Kota Kalianda. Rencananya, konsep yang disusun dalam masterplan Kota Kalianda ini akan di mulai dari TPI Dermaga Bom Kalianda hingga kawasan pantai di Desa Merak Belantung.
Salah satu tokoh masyarakat Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda Rahman sangat mendukung wacana pemerintah tersebut. Diyakininya, dengan dibangunnya waterfront city akan mempercantik wajah Kota Kalianda menjadi lebih baik.
“Sudah saya bayangkan betapa indahnya kawasan itu. Karena, memang kondisi seperti ini saja banyak sekali masyarakat yang mengunjungi pantai-pantai di sepanjang wilayah Pantai Ketang. Kalau akses jalannya sudah bagus, otomatis akan lebih ramai lagi,”kata Rahman kepada Radar Lamsel di Pantai Ketang, Kelurahan Way Urang, Minggu (10/4) pagi.
Selain kawasan tersebut menjadi ramai, tambahnya, akan banyak multiefek yang ditimbulkan dari pembangunan waterfront city. Yang pada muaranya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.
“Sekarang saja belum ada waterfront city sudah ada warga yang berjualan di Pantai Ketang ini setiap hari libur. Karena, memang setiap akhir pekan selalu ramai pengunjung yang ingin mandi di pantai gratis ini,”imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, kawasan yang digadang-gadang akan dibangun waterfront city tersebut juga bakal menjadi daerah yang lebih aman dari tindakan kriminalitas. “Kalau sudah ditata, jalannya bagus, pasti orang tidak merasa khawatir. Karena, kawasan sepanjang Pantai Ketang ini terkenal dengan kejahatan,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Patung Radin Inten II Butuh Polesan
BAGIKAN