Beri Apresiasi dan Mendorong Status HMI Kalianda Definitif

425

KALIANDA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung mengapresiasi luar biasa atas sepak terjang HMI komisariat Persiapan Kalianda dalam  melakukan proses pengkaderan. Karenanya, HMI cabang Bandarlampung akan mendorong status HMI Kalianda menjadi definitif pada Kongres HMI di Ambon pada 13 Februari mendatang.

lk 1 hmiIni disampaikan Ketua Umum HMI cabang Bandarlampung Yefri Febriansyah saat membuka Latihan Kader (LK) I HMI Komisariat Persiapan Kalianda di gedung Graha Pena Lamsel Jumat malam (9/2) kemarin .

Menurut Yepri, meski HMI Komisariat Persiapan Cabang Kalianda masih berumur muda, tetapi dalam 2 bulan telah melakukan 2 kali proses pengkaderan. “Sungguh saya mengapresiasi proses pengkaderan yang telah dilakukan. Saya yakin, kedepannya HMI di Kalianda dengan support dari KAHMI Lampung Selatan maju dengan pesat. Ekpektasi tinggi ini perlu kita sampaikan agar ghirah  memajukan HMI di Lampung Selatan terus tertanam kepada pengurus dan kader HMI di Kalianda,” ujar Yepri.

Lebih lanjut Yepri menegaskan, HMI adalah organisasi yang mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas. “sebagai tempat berhimpunnya mahasiswa Islam berintegritas dan berintelektual, HMI tak pernah berhenti mengutamakan proses pengkaderan. Itulah mengapa di HMI ada 3 jenjang pengkaderan. Mulai dari LK I, LK II hingga LK III. Tujuannya tidak lain adalah terbentuknya kader-kader potensial yang berguna bagi negara ini. Saaat ini alumni HMI bisa masuk keseluruh lini baik itu di eksekutif, legislatif, yudikatif maupun lini-lini lainnya. Dan terbukti, kader-kader HMI sejauh ini mampu memberi peran dalam sejarah kenegaraan kita,” tandas mahasiswa Fakultas Hukum unila yang baru saja menyelesaikan studinya ini.

Latihan Kader (LK) I HMI Komisariat Persiapan Kalianda digelar selama 7 hari dengan diikuti 15 peserta yang berasal dari 3 perguruan tinggi yaitu STIH Muhammadiyah Kalianda, STAIS Yasba Kalianda dan STIE Muhammadiyah Kalianda. LK I juga dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol Lamsel Jupri S.Ag, Presidium KAHMI Lamsel Edy Setiawan dan Erdiansyah serta  Ketua STAIS Yasba Kalianda Yakub Yuhira. Pembukaan kegiatan jug diisi dengan stadium General yang disampaikan oleh Wahrul Fauzi Silalahi SH. MH.

Menurut Sekretaris Umum HMI Cabang Bandarlampung Khairul Anam, pihaknya akan membawa status dan kegiatan HMI Komisariat Persiapan Kalianda ke arena kongres HMI di Ambon pada 13 februari mendatang untuk didefinitifkan sebagai HMI Cabang Kalianda. “Bersama dengan Pringsewu, kita berharap status HMI di kalianda bisa didefinitifkan secara penuh,” ujar Anam.(CW1)

BAGIKAN