Beri Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Gedongtataan Rutin Gelar Pam Rawan Pagi

240
Foto Ist - Anggota Kepolisian Sektor Gedung Tataan saat membantu para siswa dan siswi yang ingin menyebrang jalan.

GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran
Pelayanan terbaik kepada masyarakat terus ditingkatkan oleh jajaran Kepolisian Sektor Gedung Tataan melalui pelayanan “Pam Rawan Pagi” oleh Polisi setempat dijalan terutama dipertigaan dan didepan sekolah saat masyarakat dan anak sekolah melakukan aktifitas.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Gedung Tataan Kompol Mufhian Somad, tujuan dilakukan pengamanan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat guna untuk memberikan pelayanan prima dengan melalui Polisi setiap pagi berada dijalan dengan pelayanan senyum sapa dan salam serta menolong masyarakat yang membutuhkan anggota Polisi pada saat melakukan aktifitasnya seperti menyeberangkan anak sekolah dan masyarakat.

BACA :  Pemkab Pesawaran Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung KPU

“Setiap pagi sebelum apel pagi seluruh anggota Polsek Gedung Tataan turun langsung kelapangan untuk melaksanakan pam rawan pagi, bahkan saya sendiri pun langsung turun untuk memberikan semangat dan contoh terhadap anggota saya sendiri,” ujarnya, Senin (14/01).

Dikatakanya, dalam pelaksanaan pam rawan pagi anggota tersebar di beberapat titik rawan laka dan rawan kriminal dan bagi anggota yang tempat pengamanannya didepan sekolah lebih mengutamakan anak sekolah karena pada saat menyeberang jalan harus didampingi anggota Polisi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

BACA :  Personil Polsek Gedongtataan Rutin Laksanakan Gatur Pagi

“Karena anak-anak sekolah terutama sekolah dasar ini sering menyebrang jalan tanpa memperhatikan situasi kanan kiri dan banyak kendaraan melintas lokasi jalan itu, sambil anggota mengajari anak anak SD cara menyebrang jalan yang benar harus memperhatikan kanan kiri betul-betul aman dan harus melalui jalan zebracross,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN