Berikan Beasiswa Bagi Calon Santri Berprestasi

614

Pontren Ushuluddin Mulai Buka Pendaftaran

PENENGAHAN – Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin mulai membuka pendaftaran bagi calon santriwan dan santriwati tahun pelajaran 2017-2018.

Untuk menggaet peminat calon santriwan/santriwati tahun pelajaran 2017-2018 ini, Pontren yang terletak di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan ini akan memberikan beasiswa bagi 17 calon muridnya yang memiliki prestasi.

Itu diungkapkan langsung Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Dr. KH. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si, Kamis (27/4) kemarin. “Tapi ini diberikan bagi calon santri yang berprestasi, tahfidzh minimal 5 juz dan bagi yang Qori dan Qori’ah,” kata Rafiq Udin kepada Radar Lamsel.

Beasiswa, sambung Rafiq Udin, juga akan diberikan kepada santriwan dan santriwati yang sudah masuk. Namun, beasiswa itu akan diberikan secara khusus untuk santriwan dan santriwati yang berprestasi di Pontren Terpadu Ushuluddin. “Ya, santri akan diberi beasiswa jika mampu menjadi Juara Tahfidzh Al’Qur’an, juara kelas, juara perlombaan tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan internasional,” ujarnya.

BACA :  28 Sekolah di Tanjungsari Ikut Perkemahan

Selain memberikan beasiswa, sambung Rafiq, pada tahun ini Pontren Terpadu Ushuluddin juga akan memberikan keistimewaan bagi calon santriwan dan santriwati yang memiliki prestasi di masing-masing sekolah. “Diterima tanpa tes, tapi ini khusus bagi calon santri berprestasi yang memiliki predikat juara 1, 2 dan 3 di sekolahnya masing-masing,” terangnya.

BACA :  Kwaran Ketapang Gelar Persari Bazar Siaga

Tahun pelajaran 2017-2018, Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin membuka penerimaan santriwan dan satriwati sebanyak 200 orang dan akan menempati 6 kelas yang terbagi untuk Tsanawiyah dan Aliyah. Penerimaan pendaftaran telah melalui II gelombang, gelombang pertama dibuka dari tanggal 1 Maret hingga 30 April, gelombang kedua dibuka dari tanggal 1 Mei hingga 11 Juni. (rnd)

BAGIKAN