Berlubang dan Tergenag Air, Warga Keluhkan Jalan Poros Kecamatan Palas

217

PALAS – Memasuki musim hujan ruas jalan poros Kecamatan Palas tepatnya di Desa Sukaraja menjadi keluhan warga dan pengendara. Kondisi jalan dilokasi itu banyak kerusakan sehingga menyulitkan dan membahayakan pengendara yang melintas di jalan itu.

Kondisi jalan berlubang pada musim penghujan seperti sekarang ini dipenuhi genangan air.

Anan (21), salah satu penguna jalan mengatakan, sejak memasuki musim penghujan lubang yang ada di badan  jalan tersebut kini menjadi genangan air. Padahal, menurutnya jalan tersebut merupakan sebagai jalan utama di Palas. “Kalau musim penghujan jalan disini pasti becek. Padahal jalan ini sebagai jalan poros di Kecamatan Palas,” ujara Anan kepada Radar Lamsel, Senin (12/11).

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

Anan melanjutkan, di Desa Sukaraja terdapat tiga titik badan jalan yang sudah mengalami kerusakan dan menjadi keluhan pengguna jalan. “Sepanjang jalan poros Kecamatan Palas,  kerusakannya cukup parah, Mas. Karena selain banyak genagan air juga banyak bandan jalan yang sudah rudak,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Nusi (50) warga setempat. Menurutnya,  sebelumnya jalan tersebut pernah dilakukan penimbunan agar tidak ada genangan air. Namun kerana banyak mobil besar melintas jalan tersebut kini kembali berlubang. “Karena jalannya berlubang, lalu lintas penguna jalan terganggu,” ucapnya.

BACA :  Pecut Semangat Kades Baru!

Ia berharap, dinas instansi terkait dapat melakukan perbaikan jalan tersebut karena jalan itu merupakan jalan poros menuju pusat pemerintahan Kecamatan Palas dan Kecamatan Sragi. “Harapan kami jalan tersebut dapat ditimbun kembali karena timbunan yang lama sudah ambles,” ucapanya. (vid)

BAGIKAN