Bersih Desa dan Suroan, Desa Karanganyar Wayangan

658
FOTO 2 DIMAS - Kepala Desa Karanganyar Sumanto saat membuka pentas Wayang Kulit dalam kegiatan bersih desa di Pasar Desa Karanganyar, Minggu malam (23/10)

JATIAGUNG – Desa Karanganyar menggelar pentas wayang kulit dalam kegiatan Bersih Desa atau Suroan dan syukuran atas terbangunnya jembatan penghubung antara Desa Karanganyar dan Desa Fajarbaru melalui kegiatan TMMD, di Pasar Desa Karanganyar, Minggu malam (23/10).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga dihadiri oleh Plt. Camat Jatiagung Ariswandi, SH. MH, Kapolsek Jatiagung Ipda Timur Irawan, Ketua Apdesi Kecamatan Jatiagung Romsi, anggota Komisi A DPRD Lampung Selatan Nur Hafifah, beberapa Kepala Desa  tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama.

Kepala Desa Karanganyar Sumanto mengatakan, berterima kasih kepada warga desa Karanganyar yang telah membantu TNI sehingga terbangunnya jembatan penghubung antara Desa Karanganyar dan Desa Fajarbaru. Dan kepada seluruh masyarakat agar terus memberikan saran dan kritik yang bertujuan untuk membangun desa Karanganyar. “Karena Desa Karanganyar ini terdiri 5.000 KK yang terbagi di 17 dusun, jadi untuk masyarakat Karangnayar saya mohon maaf kalau ada di dusunnya belum tersentuh pembangunan dari dana desa karena dana desa yang diterima Desa Karanganyar hampir sama dengan yang didapatkan desa lain yang hanya memiliki empat sampai enam dusun. Dan Pak Bupati Lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memberikan semangat kepada kepala desa untuk membangun desa dan saya yakin di tahun 2019 semua jalan di Desa Karanganyar akan tersentuh oleh aspal dan paping blok sesuai dengan yang diarahkan Pak Bupati Lamsel,” katanya.

BACA :  Peringatan HUT RI di Jati Agung Meriah

Di lain sisi, Plt. Camat Jatiagung Ariswandi, SH. MH mengatakan, bahwa memang budaya seperti ini harus dijaga dan jangan sampai dihilangkan dengan terus rutin dilakukan setiap tahunnya. Karena banyak gunanya seperti untuk evaluasi dan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena selama setahun Desa Karanganyar diberikan kemakmuran dan masyarakatnya sejahtera. “Saya berharap kepada warga Desa Karanganyar agar tetap guyub, rukun, kompak dan semangat agar kita bisa membangun desa seperti yang dicita-citakan Pak Bupati Lamsel supaya masyarakat bisa hidup sejahtera dan berakhlak mulia,” ujar dia.

BACA :  2019, Desa Margakaya Bangun 1.300 Meter Jalan Lingkungan

Kemudian, warga Desa Karanganyar dikatakannya harus berterima kasih kepada Bupati  Lamsel yang telah memprogramkan pengaspalan jalan di antara jembatan penghubung dua desa tersebut sepanjang 1.500 meter dalam APBD murni tahun 2017 pada kegiatan penutupan TMMD beberapa hari yang lalu. “Kemudian Pak Bupati menginginkan di 17 Kecamatan terdapat 1 Masjid Agung dan Pak Bupati akan memberikan bantuan sebesar 1 milyar untuk pembangunannya dan Alhamdulillah di Desa Karanganyar sudah siap lahannya. Kemudian, saya akan menyampaikan kepada Pak Bupati bahwa di Desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung telah siap lahan untuk dibangun Masjid Agung dan semoga di Kecamatan Jatiagung menjadi kecamatan pertama yang memiliki Masjid Agung,” jelas Ariswandi. (dms)

BAGIKAN