Berusaha dan Ikhtiar!

1036
Nama : Rizki Nira Novrianca TTL : Bandarlampung, 18 November 1990 Alamat : Perumahan Ragom Mufakat II Kalianda Hobi : Travelling Pendidikan Terakhir : S1 UNILA jurusan Ilmu Pemerintahan

JODOH, ajal dan rezeki merupakan tiga hal yang tidak bisa ditebak. Terkadang, kita sebagai manusia hanya bisa pasrah dan berusaha dalam menjalani takdir tuhan yang sangat rahasia tersebut.

Sama halnya seperti Rizki Nira Novrianca. Gadis manis asal Kota Kalianda ini mengaku tidak ambil pusing untuk urusan tersebut. Dia lebih memilih menjalani nya secara mengalir dan terus berusaha.

“Urusan itu serahkan saja sama sang maha pencipta. Aku mah pasrah dan nurut saja gimana yang terbaik. Yang penting, terus berusaha,”kata Nira mengawali perbincangan dengan Radar Lamsel, kemarin.

Bukti dari rahasia tuhan yang paling sakral tersebut, kata Nira, adalah mengenai rezeki yang dia jalani sekarang. Lulusan Universitas Negeri Lampung (UNILA) yang menyandang gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (SIP) ini mengaku pekerjaan yang dia jalani saat ini tidak ada hubungannya dengan pendidikannya saat kuliah.

“Mungkin rezeki aku di tempat kerja sekarang. Dengan gelar SIP, masa iya aku sekarang kerja di salah satu perusahaan sub kontraktor pembangunan JTTS. Tetapi, kalau ditarik kesimpulan memang rezeki aku disini,”kata Asisiten salah satu perusahaan swasta yang juga merangkap pegawai Administrasi kantor ini.

Setelah itu, lanjut dia, mengenai urusan jodoh juga masih menjadi misteri di dalam dirinya. Sebab, di usianya yang telah menginjak 27 tahun ini belum dapat melihat jodoh di depan sana.

“Masih betah jomblo. Nanti juga datang sendiri kalau memang jodoh. Karena, pendamping hidup menjadi rahasia ilahi. Kita tidak tahu kapan datang nya. Sekali lagi yang harus ditanamkan adalah tetap ikhtiar dan berusaha,”lanjutnya.

Mengenai urusan jodoh, panjang lebar wanita alumni SMAN 1 Kalianda ubu menceritakannya. Bahkan, mitos gadis di atas usia 25 tahun belum menikah dilanda kegelisahan juga ada dalam dirinya.

Hal itu, dikarenakan banyak teman-teman dekatnya sudah memiliki pasangan hidup bahkan di karuniai seorang anak. “Sebetulnya yang membuat galau itu lihat teman-teman sudah punya anak dan sudah menikah. Makanya cewek kalau usianya sudah 25 tahun keatas itu selalu gelisah menunggu datangnya jodoh. Tetapi kembali lagi, ngalir saja jalani hidup,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN