Bidik Juara Nasional di Ajang Pemuda Pelopor 2019

8
Plt Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH

KALIANDA – Ajang tingkat nasional yakni pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2019 tengah menjadi bidikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan. Pasalnya, wakil Kabupaten Khagom Mufakat ini menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut ditingkat provinsi yang digelar bulan lalu.

Plt Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH mengungkapkan, dalam ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional dapat dipastikan diwakili oleh pemuda asal Lamsel, Encep Supriadi. Sebab,  pemuda yang lahir di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo 25 tahun lalu meraih nilai tertinggi.

BACA :  Momok Kemarau Bayangi Petambak

“Meskipun kita belum mendapatkan informasi resmi dari Dispora Provinsi, tapi kita yakin dari hasil peringkat I. Karena, yang terbaik otomatis menjadi perwakilan Lampung di ajang tingkat nasional,” kata Ariswandi diruang kerjanya, Selasa (13/8) kemarin.

Dia menambahkan, target menjadi yang terbaik dirasa sangat wajar jika menjadi bidikan dalam ajang tersebut. Terlebih, profile pemuda yang menjadi wakil Provinsi Lampung ini bergerak dibidang sosial dan budaya.

Pria yang akrab disapa Mas Encep ini menjadi motor penggerak didunia kesehatan khususnya pasien dhuafa. Perbuatan mulia ini sudah dia geluti sejak beberapa tahun silam. Bahkan, dia menyediakan rumah singgah dan ambulance gratis bagi warga Lamsel yang tidak mampu saat menjalani pengobatan di Jakarta.

BACA :  18 SSB Bakal Unjuk Gigi di Turnamen U11

“Apa yang dilakukan oleh pemuda satu ini sangat mulia. Dia mendampingi keluarga pasien yang kurang mampu saat menjalani pengobatan di Jakarta. Dia juga menyediakan rumah singgah dan bahkan punya ambulance pribadi yang diberikan cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu. Kami akan terus berikan dukungan agar bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN