Bisa Layani Masyarakat Dirumah, Disdukcapil Gunakan Perangkat M to M

175
Foto Edy - Disdukcapil Pesawaran memberikan pelayanan prioritas kepada bebebarap masyarakat yang mengurus adminustrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.
GEDONGTATAAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui cetak KTP elektronik (e-KTP) di tempat memggunakan alat bantuan dari kementerian.

Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, perangkat pencetakan e-KTP di tempat ini bernama M to M, bantuan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Yakni seperangkat komputer dilengkapi antena. “Dengan adanya alat M to M ini, KTP bisa langsung cetak di tempat. Namun tetap tergantung sinyal. Paling hanya itu (sinyal, Red) yang menjadi kendala,” ujar Ketut, kemarin.

BACA :  Pengurus dan Kader PDIP Sepakat Dukung M. Nasir Maju Pilkada 2020

Menurutnya, perangkat M to M ini sangat membantu program jemput bola. Di mana, kegiatan turun langsung ke lapangan ini memiliki sasaran masyarakat di desa, pelajar, dan warga yang sakit serta lanjut usia. “Secara door to door, kita berikan pelayanan kepada warga yang sakit dan jompo. Dengan begitu mereka tidak perlu datang ke kantor untuk membuat KTP. Cukup di rumah saja dan langsung bisa cetak,” jelasnya.

BACA :  Beri Kemudahan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Jebol Desa

Dikatakan, hari ini Direktorat Pengelolaan Informasi mengunjungi kantor Disdukcapil Pesawaran untuk monitoring dan evaluasi terkait pelayanan administrasi serta server. “Mereka memberikan apresiasi karena Lampung dan Pesawaran secara khusus sudah menggunakan tanda tangan elektronik (TTE),” pungkasnya. (Esn)

BAGIKAN