BKD Pastikan CAT di Bandar Lampung

6
Ilustrasi

Teknis Rekrutmen CPNS Sedang Disiapkan

KALIANDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan tengah mempersiapkan pelaksanaan rekrutmen dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Koordinasi dengan BKD Provinsi Lampung terus digencarkan dalam rangka mensukseskan kegiatan nasional yang dikabarkan mulai dibuka secara online pada 11 November 2019, mendatang.

Plt Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto menegaskan, sejauh ini belum terdapat informasi terkini bagi masyarakat yang ingin ambil bagian dalam tes tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan komunikasi dan konsultasi kepada BKD Provinsi Lampung sebagai panitia induk di tingkat daerah.

BACA :  UMP Ditolak, UMK Belum Laik!

“Dua hari ini kami mengikuti rapat koordinasi bersama seluruh kabupaten/kota yang dipusatkan di BKD Provinsi Lampung. Dari hasil rapat, daerah masih mengkonsultasikan jadwal pengumuman pendaftarannya. Karena, nanti secara serentak akan diumumkan oleh panitia bersama tingkat provinsi,” ungkap Puji, Kamis (7/11) kemarin.

Pihaknya juga belum bisa memberikan kepastian mengenai urusan teknis lainya dalam rekrutmen CPNSD. Sebab, secara keseluruhan panitia di tingkat kabupaten/kota masih menunggu arahan dari BKD Provinsi Lampung.

“Yang pasti, untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT akan digelar di Bandarlampung. Untuk kepastian teknisnya, seperti lokasi dan waktu pelaksanaan tes masih disusun dan di koordinasikan lagi. Karena, menyangkut sarana dan prasarana yang memadai,” bebernya.

BACA :  Lelang Jabatan 7 Kepala OPD Tunggu Izin Kemendagri

Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini tidak terdapat perubahan apapun mengenai kuota yang diperoleh Kabupaten Lamsel. Yakni, kuotanya sebanyak 367 orang dengan rincian tenaga guru 287 orang tenaga kesehatan 59 orang dan tenaga teknis  21 orang.

“Ketika ada informasi penting untuk masyarakat, pasti akan langsung kami sampaikan. Karena, rekrutmen CPNS sangat ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN