BNN Test Urine Jajaran Kecamatan dan Kades di Palas

581
Shofyan Apriyansyah – Petugas BNN Kabupaten Lampung Selatan Hipni,AK bersama Plt. Camat Palas Khairul Anwar saat melakukan rapit test Urine Bebas Narkoba di Aula Kecamatan setempat, kemarin.

PALAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan melakukan rapit test urine kepada jajaran struktural pemerintah kecamatan dan 21 Kepala Desa (Kades) diwilayah Kecamatan Palas, Rabu (1/6).
Kegiatan rapit test urine bebas narkoba yang dipusat di Aula kecamatan setempat itu merupakan upaya pemerintah Kabupaten Kabupaten Lampung Selatan guna menekan pengedaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan bahan adiktif lainnya untuk menciptakan Kabupaten Lampung Selatan yang bersih dan bebas Narkoba.
Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Kabupaten Lampung Selatan Hipni, SIP, MH mengatakan, 30 orang yang berasal dari pejabat struktural Kecamatan Palas dan 21 kades akan diambil sample air seninya guna ditest urine kemudian akan dilakukan test menggunakan 5 variable alat yang sudah disediakn oleh BNN.
“BNN akan melakukan test urine kepada jajaran struktural kecamatan dan 21 kades di Palas ini. Hasil sementara, baik jajaran kecamatan dan 21 kades bersih dan tidak terindikasi menggunakan Narkoba,” ujar Hipni.
Sementara, Plt. Camat Palas Khairul Anwar menyatakan, dulu pernah ada seorang aparatur desa diwilayah palas yang kedapatan sebagai pengguna Narkoba. Ini menjadi perhatian kusus pemerintah Kecamatan Palas. “Upaya ini dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang sehat, bersih, kondusif dan bebas Narkoba,” ujar Khairul Anwar.
Dampak Narkoba, lanjut Kahirul Anwar, tergolong kejahatan luar biasa yang bisa merusak fisikis, fisiologis dan kesehataan manusia. “Jika dibiarkan akan mengancam generasi mendatang,” ujar Kahirul Anwar. (yan)

BACA :  Pasal Profesionalisme, Tiga Stafsus Undur Diri
BAGIKAN