BRI Peduli Pendidikan Bagikan 100 Paket Alat Sekolah

0

Enny Fitria : Belajar Menabung Sejak Dini

RAJABASA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalianda menggulirkan bantuan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) paket alat sekolah kepada 100 siswa di wilayah Kecamatan Rajabasa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT BRI ke-122 yang dikemas dalam program BRI Peduli Pendidikan di 122 Kota tahun 2017 ini.

Foto Adv 3Penyerahan bantuan paket alat sekolah yang dipusatkan di SDN 1 Way Muli yang langsung dihadiri Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kalianda Enny Fitria dan jajaran Pemerintah Kecamatan Rajabasa Mandala Putra, KUPT Pendidikan Rajabasa Syarifudin Batin Putra dan para kepala sekolah di wilayah setempat, Rabu (22/11).

Pinca BRI Kalianda Enny Fitria menyampaikan, bantuan CSR yang diberikan oleh BRI merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. Yang dia tekankan, anak usia dini diharapkan bisa belajar menabung untuk masa depan.

“Ini rangkaian HUT BRI ke 122. Kegiatan ini serentak dilakukan di 122 kabupaten/kota se-Indonesia. Harapannya, masyarakat bisa semakin percaya dengan BRI yang memang bank nya masyarakat Indonesia,” ujar Enny.

Dia menambahkan, BRI Cabang Kalianda akan memfasilitasi para siswa di wilayah Kecamatan Rajabasa dengan cara jemput bola tabungan setiap minggunya. Mereka, bisa melakukan penyimpanan uang dengan berbagai jenis tabungan pelajar mulai dari BRI Junio dan BRI Simpel.

“Banyak keuntungan dengan menabung di bank. Yang pertama, tidak ada resiko dan lebih aman. Lagi pula, BRI ada beberapa jenis tabungan yang bisa dimanfaatkan. Kami akan memberikan kemudahan dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah setiap minggunya bagi yang ingin membuka rekening dan menabung di BRI,” imbuhnya.

Foto Adv 1Kepala UPT Dinas Pendidikan Rajabasa Syarifudin menyambut baik program CSR BRI yang digelontorkan bagi anak didik di wilayahnya. Dia berharap, kedepan BRI akan menambah CSR yang diberikan bagi para siswa.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada BRI yang telah peduli dengan pendidikan khususnya di Kecamatan Rajabasa. Mudah-mudahan, semakin banyak nasabah yang percaya kepada BRI dan bantuan yang digelontorkan lebih banyak lagi,” tegas Syarifudin.

Sementara itu, FO BRI Cabang Kalianda Teddy menjelaskan, 100 siswa yang mendapatkan paket alat sekolah terdiri dari 30 siswa SDN 1 Way Muli, 30 siswa SDN 2 Way Muli, 20 siswa MI Darusalam Rajabasa dan 20 siswa MI Nurul Islam Rajabasa.

“Ini salah satu rangkaian HUT BRI yang ke-122. Mudah-mudahan, sedikit bantuan yang diberikan oleh BRI ini bisa membawa manfaat banyak bagi para pelajar khususnya di wilayah Lampung Selatan,” pungkasnya. (adv)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel