Budayakan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Sekolah

0

KALIANDA – Kebersihan dan keindahan di lingkungan sekolah terus menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan Drs. Anas Ansori.

Orang nomor satu dilingkungan pendidikan di kabupaten gerbang krakatau ini tak henti-hentinya mengajak seluruh warga sekolah (Guru dan Siswa, red) untuk sama-sama membudayakan kebersihan dan keindahan di lingkungan sekolah.

Menurut Anas, dengan lingkungan yang bersih dan indah diharapkan mampu membangkitkan semangat para siswa dan guru dalam menciptakan rasa betah dan nyaman saat menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Bersihnya lingkungan sekolah merupakan dambaan semua warga sekolah, karena dengan lingkungan yang bersih akan membuat seluruh warga yang ada di sekolah menjadi betah dan nyaman dalam menjalankan segala aktifitas pendidikan di sekolah,” ujar Anas kepada Radar Lamsel di ruang kerjanya, Selasa (12/12) kemarin.

Selain mengajak warga sekolah untuk membudayakan lingkungan bersih dan indah, Anas juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk bisa menciptakan sebuah taman bunga baik di halaman kantor maupun di depan masing-masing kelas yang masih memiliki lahan kosong.

“Lingkungan sekolah yang tidak memiliki tanaman bunga atau pohon-pohon hias, tentunya akan membuat suasana menjadi gersang. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada semua sekolah untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di lingkungan sekolah untuk ditanami berbagai macam jenis bunga atau pohon-pohon hias yang nantinya dapat berfungsi sebagai peneduh, agar lingkungan sekolah menjadi sejuk dan terlihat indah,” harapnya.

Dengan kondisi lingkungan sekolah yang bersih, lanjut Anas, tentunya juga akan membuat tubuh menjadi sehat, dan menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar. (iwn)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel