Bukan Pilihan Hidup

432

BISA menularkan ilmu yang telah didapat agar bisa bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu alasan Herita Nurjanah menimba ilmu pada program studi manajemen pendidikan Islam di STAI Yasba Kalianda. Namun, menjadi tenaga pengajar bukan menjadi cita-citanya yang lebih tertarik pada bidang kesenian dan wiraswasta.

Muli asal Kecamatan Sragi yang akrab disapa Ita ini mengaku lebih memilih menjadi pengusaha dibandingkan menjadi tenaga pendidik yang sesuai dengan jurusan perkuliahannya saat ini. Tetapi, jika mengajar merupakan pilihan yang terakhir dirinya mengaku siap untuk menjalaninya.

“Kalau memberikan pendidikan kepada orang lain itu kita tidak perlu jadi guru. Memang keseharian saya sekarang ini disibukkan dengan mengajar. Itu karena saya tidak ingin ilmu yang saya peroleh ini sia-sia. Kalau bisa memilih saya ingin berwiraswasta dan menggeluti bidang kesenian,” ungkap Ita saat berbincang dengan Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Hasil Pilkades Bumisari Sah Secara Aturan

Meski demikian, Ita tetap enjoy menjalani kesehariannya saat ini melakukan praktek kerja lapangan di salah satu Yayasan Panti Asuhan di  wilayah Kecamatan Rajabasa. Sebab, hal ini sudah menjadi komitmen didalam dirinya sebagai mahasiswa ilmu keguruan.

“Ini bisa saya katakana tantangan hidup dan komitmen yang harus saya ambil. Karena, saya paling tidak suka orang yang tidak memiliki komitmen dalam segala hal. Orang yang berkomitmen adalah orang yang berani mengambil resiko dan siap bertanggung jawab dengan pendiriannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, disela kesibukannya mengajar Ita tetap menyempatkan diri menyalurkan hobi nya dibidang kesenian yakni menari. Bahkan, dia juga sering mendapatkan tawaran sebagai MC untuk memandu setiap acara formal maupun non formal.

BACA :  Aliran ‘Diam’ PDAM Tirta Jasa

“Sesibuk apapun kita harus meluangkan waktu menyalurkan hobi. Apalagi passion saya adalah dibidang kesenian. Saya suka menari dan sekarang juga sering ditawari jadi MC atau pembawa acara. Seneng aja bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Apalagi, saya juga senang berorganisasi,” pungkasnya. (idh)

Biodata Muli Krakatau
Nama                   : Herita Nurjanah
Panggilan            : Ita
Alamat                 : Desa Bandaragung Kec. Sragi
Pekerjaan            : Tenaga Pendidik TK Al-Hakim DCC
Pendidikan          : STAI Yasba Kalianda
Hobby                 : Berolahraga – Traveling
Cita-cita              : Pengusaha

BAGIKAN