Bulog Terus Lakukan Penyerapan Beras Petani

710

KALIANDA – Bada Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Lampung Selatan terus melakukan penyerapan beras hasil panen petani diwilayah Kabupaten Khagom Mufakat ini. Sebab, hingga pertengahan Oktober, bulog telah melakukan penyerapan beras hasil panen petani baru mencapai 18.177.765 kilogram.
Kepala Bulog Sub Drive Lamsel Hamid Ali mengungkapkan, untuk tahun 2015 ini pihaknya mendapatkan alokasi pembelian/penyerapan beras hasil panen petani mencapai 25 ribu ton. Artinya, saat ini pihaknya telah mampu mencapai penyerapan beras petani sebesar 74 persen dari alokasi tersebut.
“Saat ini penyerapan yang kita lakukan sudah mencapai 18.177 ton lebih atau sekitar 74 persen. Masih ada sekitar 7.000 ton lagi yang rencananya akan kita serap,”ungkap Hamid Ali dikantornya, Jumat (16/10).
Penyerapan hasil panen petani tersebut, imbuhnya, sebagai upaya bulog untuk memenuhi stok yang bersumber dari pembelian beras hasil panen petani. Pembelian tersebut, juga sebagai upaya untuk mengendalikan harga beras petani di pasaran.
“Setiap panen harga beras selalu turun. Dengan adanya penyerapan yang dilakukan bulog, harapannya harga beras saat panen dapat stabil. Sehingga dapat membantu petani di kabupaten ini,”imbuhnya.
Saat ditanya terkait dengan stok menyambut akhir tahun ini, Hamid Ali mengaku stok beras di gudang bulog sub drive Lamsel dipastikan aman hingga Desember mendatang. Menurutnya, stok yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan penyaluran beras raskin baik reguler maupun penambahan raskin 13 dan 14 hingga akhir tahun.
“Rata-rata penyaluran raskin untuk setiap bulannya mencapai 1.089.465 kilogram. Untuk penyaluran raskin reguler maupun penambahan 13 dan 14 kami rasa cukup aman hingga akhir4 tahun mendatang,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN