Bupati Berharap RMI NU Dukung Pembangunan

572
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan memberikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus Organisasi Robitoh Ma'had Islamiyah (RMI) NU Lampung Selatan Masa Khidmad 2013-2018 yang baru dilantik, di Aula Krakatau, Kantor Pemkab Lamsel, Senin (24/10) kemarin.

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan mengajak pengurus dan anggota Robitoh Ma’had Islamiyah (RMI) NU Lampung Selatan untuk bisa bermitra guna mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lamsel.

Ajakan itu disampaikan Zainudin saat menghadiri acara pelantikan Ketua RMI NU Lampung Selatan Dr. KH. Ismail Marzuki, MM, Msi beserta para pengurus Masa Khidmat 2013-2018, di Aula Krakatau Kantor Pemkab Lamsel, Senin (24/10) kemarin.

Zainudin berharap, para pengurus dan anggota RMI NU Lamsel untuk bisa berperan serta dalam mengawasi berbagai bentuk pembangunan yang dilaksanakan khsusunya pembangunan infrastruktur. Selain itu, RMI NU juga diharapkan bisa membantu dalam pembangunan mental dan spiritual masyarakat Lamsel agar bisa lebih sejahtera lagi.

BACA :  Golkar Lamsel Buka Penjaringan Balonkada Akhir September

“Dengan adanya ikatan yang kuat serta bersinerginya para ulama dan umaro di kabupaten ini (Lamsel, red), Insyaallah Kabupaten Lamsel akan menjadi aman dan tumbuh sejahtera masyarakatnya,” kata Zainudin.

Sementara itu, Ketua RMI NU Lamsel Dr. KH. Ismail Marzuki, MM, MSi menjelaskan, organiasasi RMI NU yang dipimpinnya ini merupakan perhimpunan dari para Ketua Pondok Pesantren yang berbasis Nahdatul Ulama yang tersebar diwilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya kepengurusan organiasi RMI NU Lamsel ini, bisa dijadikan wadah bagi seluruh pengurus pondok pesanteran untuk melakukan berbagai kegiatan sekaligus bersilaturahmi. Sehingga akan terciptanya pesantren yang mandiri dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti pelatihan bartani, berkebun dan berwiraswasta bagi para penghuni pondok pesantren yang ada di Lamsel,” harapnya.

BACA :  Ratusan Simpatisan Kawal Pengembalian Berkas Nanang

Pada kesempatan itu, Ketua Tanfidz PC NU Lamsel H. Nur Mahfud menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lamsel, khususnya Bupati Lamsel Zainudin Hasan yang telah memfasilitasi acara pelantikan RMI NU Lamsel.

“Kami dari NU Lamsel sangat senang sekali. Karena acara pelantikan ini sudah di fasilitasi oleh Pemkab Lamsel. Terlebih senangnya lagi Pak Bupati (Zainudin Hasan) bisa turut mengahadiri acara pelatinkan ini,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN