Bupati Dendi Himbau Semua Pihak Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai

123
Ilustrasi BPNT
GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta kepada pihak terkait untuk memantau pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 40.710 keluarga penerima manfaat agar benar-benar tepat sasaran dan barang yang diterima oleh masyarakat pun harus dengan kondisi yang baik.

“Tolong dimonitoring yang baik dari pihak kecamatan, desa dan APH, untuk memastikan BPNT diterima oleh orang yang tepat. Apabila ada, tolong kepada pak camat dan Kades secara mandiri dikembalikan kepada aparatur pemerintah terdekat,” ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri acara penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BPNT yang dilaksanakan di Gedung KONI, Selasa (9/7) lalu.

BACA :  Dinas Pendidikan Bentuk Tim Monev Dana BOS

Selain memantau program pemerintah tersebut tidak salah sasaran kepada orang yang mampu atau telah menjadi penerima PKH, Dendi juga meminta agar pelaksanaan BNPT dikawal dengan baik, serta memastikan bantuan pangan non tunai seperti beras, telur dan lainnya sampai kepada masyarakat dalam kondisi baik dan layak konsumsi.

“Jangan sampai beras atau bahan pangan lainnya tidak layak. Jangan sampai terjadi seperti itu. Kepada stakeholder, tolong dimonitor agar bahan pangan yang akan ditukarkan dengan KKS sesuai spesifikasinya dan layak konsumsi,” jelasnya.

BACA :  Genap Berusia 12 Tahun, Belasan Kantor OPD Pesawaran Masih Ngontrak

Diketahui, pada 2019 ini di Pesawaran tercatat ada sebanyak 40.710 keluarga penerima manfaat. Dan menurut Bupati hal itu masih menjadi PR Pemkab Pesawaran. Karena masih ada warga yang dikategorikan belum mampu.

“Saya berharap, setiap tahun penerima manfaat berkurang karena pendapatan masyarakat telah meningkat. Sehingga pengentasan kemiskinan di Pesawaran dapat terwujud. Ini menjadi PR kita bersama. Setiap program bukan berarti 100 persen sempurna, tetapi masih perlu ada perbaikan,” pungkasnya. (Esn)

 
BAGIKAN