Bupati Dendi Minta Pj Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

6
Foto Ilustrasi Berita Pilkades
GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengintruksikan kepada seluruh Penjabat (Pj) Kepala Desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa serentak pada Oktober mendatang dapat menjaga kondusifitas dan menghantarkan serta menyukseskan pilkades serentak.
 
“Kepada Pj.Kades harus bisa membawa suasana kondusif ditengah-tengah suasana politik yang berkembang saat ini khususnya di desa-desa yang menggelar Pilkades,” ungkap Dendi Ramadhona pada pekan lalu.
 
Dikatakan, pelaksanaan verifikasi berkas bakal calon kepala desa selesai dan nantinya sudah masuk dalam tahapan kampanye. Tentunya bersama aparat kepolisian akan menjaga ketat suasana agar kondusif. Sehingga tidak terjadi percikan-percikan dan gesekan yang akan membuat suasana tidak kondusif, dan tidak nyaman.
 
“Nah, itu yang akan kita jaga bersama pihak kepolisian resort dan Kodim dalam pencegahan dan penanggulan konflik pilkades pada saat pra dan pasca nantinya,” ucapnya.
 
Terkait agenda Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran lanjut Dendi yang diagendakan pada Oktober mendatang, pemerintah daerah sudah melakukan briefing hingga tingkat kecamatan. Hal itu dimaksudkan agar terjalinnya sinergitas antara pemda, kecamatan dan panitia pilkades.
 
“Kita sudah briefing di tingkat kecamatan, dan bagi desa yang akan menggelar Pilkades harus lebih bisa efektif dalam sosialisasi dan koordinasi dengan panitia pilkades. Sehingga tercipta sinergitas dengan pemda, kecamatan dan panitia ditingkat desa,” ucapnya. 
 
Lebih jauh Dendi menambahkan, pelaksanaan seleksi tertulis dengan sistem CAT khususnya bagi calon kades lebih dari lima calon dimaksudkan untuk menghasilkan calon-calon yang qualified.
 
“Kenapa kita laksanakan seleksi CAT, untuk menghilangkan adanya alibi-alibi kalau adanya permainan. Jadi calon yang lulus CAT benar benar calon yang qualified dan memiliki wawasan tinggi yang mempunyai niat untuk membangun desa kedepannya,” pungkasnya. (Esn)
 
 
BACA :  45 Anggota DPRD Pesawaran Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Dilantik
BAGIKAN