Bupati Dendi : Pembangunan Masjid Sebagai Upaya Syiar Islam

92
Foto Idrus - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan Masjid di komplek perkantoran Pemda setempat.
GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap dengan dibangunnya masjid dikomplek kantor pemda setempat akan menambah kuantitas dan kualitas ibadah kita khususnya segenap Aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan masyarakat sekitarnya.
 
“Kita tidak ingin membangun sebuah masjid hanya sekedar bermegah-megah dengan bangunan masjid, karena perkara-perkara seperti ini tidak ada nilainya di sisi Allah SWT. Saya berharap masjid ini akan diisi berbagai kegiatan dalam upaya menyemarakkan syiar Islam, karena masjid tidak hanya terbatas digunakan untuk shalat berjama’ah saja tetapi lebih luas untuk menjadi pusat bantuan Islam,” kata Dendi pada peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek Pemda, Rabu (17/7).
 
Terlebih lagi, lanjut Ketua Karang Taruna  Lampung ini, para pengurus dan jama’ah masjid yang nantinya akan mengemban masjid sebagai pusat ibadah umat Islam baik dari ibadah yang bersifat Hasblumminnallah ataupun ibadah yang berdimensi sosial. 
 
“Besar harapan saya seusai peletakan batu pertama ini, hendaknya segera ditindak lanjuti pembangunannya sehingga dapat segera dimanfaatkan sesuai dengan yang telah direncanakan,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pesawaran Firman Rusli menyampaikan, hingga saat ini dana swadaya yang sudah terkumpul untuk pembangunan masjid tersebut sekitar Rp 100 juta. Dan sumbangan atau infak dan sodakoh terus akan digalang serta bergulir setiap bulannya dari semua pihak. Dan rencana anggaran biaya pembangunan masjid tersebut diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar.
 
 “Namun tetap untuk tambahan kita upayakan ada anggaran pada APBD perubahan 2019 ini,” tandasnya. (Rus)
BACA :  Bupati Dendi Minta Pj Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades
BAGIKAN