Cabai Kriting juga Merangkak Naik

758
Veridial – Setelah bawang putih kini cabai keriting mengalami kenaikan harga Rp 3.000 perkilogram di Pasar Sidomulyo , kemarin (11/2).

SIDOMULYO – Sempat normal di harga Rp 22.000 kini harga cabai kriting naik menjadi Rp 25.000 di pasar tradisional Sidomulyo.
Seperti pantauan Radar Lamsel harga cabai kriting tembus di angka Rp 25.000 per kilogram di pasaran.
Menurut salah seorang pedagang di pasar Sidomulyo, Yati (38) kenaikan harga tersebut mulai terasa sejak 2 hari yang lalu yang tadinya Rp 22.000 per kilogram kini sampai ke angka Rp 25.000 per kilogramnya.
Lonjakan harga Rp 3000 per kilogram ini belum membingungkan bagi para pedagang, pasalnya diperkirakan kenaikan ini tidak akan berlangsung lama.
Senada yang diucapkan Supardi (40) lonjakan ini diperkirakan masih stabil pasalnya, jika lonjakan mencapai Rp 5.000 “itu baru pedagang dan pembeli pusing” katanya.
Dia juga menambahkan pasokan cabai keriting ini mulai berkurang pasca liburan akhir pekan lalu. Karna berkurangnya pasokan dari petani cabai kriting, sehingga para pedagang dan pembeli yang kena imbasnya, ungkap Supardi (40).
Uda Zul (50) seorang pedagang nasi padang mengaku selain bawang putih, harga yang mulai merangkak naik adalah cabai keriting. “Pedagang kecil seperti saya bingung. Kalau menaikan harga nasi khawatir pelanggan kabur,” ungkapnya. (CW3)

BAGIKAN