Cakades se-Kecamatan Jatiagung Mulai Berkampanye

460

JATI AGUNG – Sebanyak 20 calon kepala desa (Cakades) dari tujuh desa se-Kecamatan Jatiagung langsung tancap gas berkampanye untuk menarik simpati masyarakat. 

Camat Jati Agung Kartika Ayu berpesan agar kampanye cakades dilakukan dengan cara-cara yang baik dan tidak memancing provokasi dari rekan cakades lainnya. “Silahkan berkampanye, waktunya telah ditetapkan untuk bersosialisasi. Pesan saya jangan sampai kampanye hitam,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Jumat (24/5). 

BACA :  Dispora Cup, Target 75 Tim Bertanding

Menurutnya, ada 20 cakades yang akan bertarung pada Pilkades serentak mendatang. “Total ada 20 calon, yang paling banyak Desa Karanganyar dan Fajar baru, sisanya hanya dua cakades,” urainya. 

Mantan Camat Merbau Mataram itu menegaskan, pihaknya tidak akan diam jika ada gangguan di desa-desa saat pelaksaan pilkades bahkan telah ada kesepakatan dengan para cakades terkait kondusifitas pelaksanaan pilkades. “Semua cakades sudah menandatangani pernyataan untuk menjaga kenyamanan saat pilkades. Kalau ada yang melanggar kesepakatan maka harus bertanggungjawab,” tegasnya. 

BACA :  Nanang Tegaskan: BSPS Jangan Ada Pungli

Selain itu, Kartika juga mengingatkan agar seluruh panitia pilkades untuk tidak berbuat hal-hal yang mencurigakan dan cenderung mendukung salah satu cakades. “Panitia saya minta menjaga sikap, jangan sampai menimbulkan keributan karena netralitas,” pungkasnya. (adv)

BAGIKAN