Calon Sekkab asal Lamsel Mengaku Pasrah

516
ILUSTRASI

KALIANDA – Dua pejabat Lampung Selatan yang ikut berkompetisi dalam pencalonan Sekkab definitif mengaku pasrah terhadap proses seleksi tersebut.
Kedua pejabat itu adalah Plt. Asisten Pemerintahan Setdakab Lamsel Mulyadi Saleh dan Asisten Administrasi Umum Yusri. Mereka juga tak mau berandai-andai apakah akan masuk dalam tiga besar atau tidak.
“Tugas saya sebagai calon telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga tes wawancara. Untuk selanjutnya kami serahkan kepada pansel,” ujar Mulyadi Saleh kepada Radar Lamsel yang dimintai keterangannya kemarin sore.
Mantan Kadispenda Lamsel ini juga enggan banyak komentar mengenai tahapan yang akan meloloskan para calon Sekkab ketiga besar. “Kita tidak ingin berandai-andai. Pada intinya sudah berusaha sebaik mungkin mengikuti tahapan tes. Sekarang sudah memasuki sholat maghrib, nanti kita sambung lagi,” tutup mantan Kadishub Lamsel itu.
Senada dengan Yusri. Mantan Kepala BPKAD Lamsel ini juga mengaku pasrah dengan seleksi tersebut. Kepada Radar Lamsel dia juga mengaku telah maksimal mengikuti setiap tahapan seleksi yang digelar panitia seleksi (pansel).
Sementara itu Pansel jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan siap mengumumkan tiga besar calon Sekkab. Pansel juga memastikan tiga nama itu akan diumumkan, Rabu (3/8) besok.
Hal tersebut ditegaskan Kepala Sekretariat Pansel Akar Wibowo, SH saat diwawancarai Radar Lamsel diruang kerjanya, Senin (1/8) kemarin.
Menurut Akar Wibowo, pansel saat ini tengah mengakumulasi hasil seleksi dari berbagai tahapan. Mulai dari seleksi administrasi hingga tes wawancara yang baru rampung digelar, Minggu (31/8) pekan lalu.
“Kita berikan waktu pansel untuk menghitung hasil seleksi. Dari tes tertulis, pemaparan rencana strategis sampai tes wawancara terakhir kemarin. Rabu (3/8) sudah akan kelihatan siapa tiga nama yang lolos,”ungkap Akar Wibowo.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) ini juga menjelaskan, penghitungan hasil seleksi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pansel, perlu membahas secara bersamaan dengan pertimbangan-pertimbangan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Ini tugas berat pansel untuk menentukan siapa tiga orang pilihan itu. Karena, ini calon Sekkab Lamsel. Jadi, perlu ketenangan untuk menghitung akumulasi nilai para pendaftar. Jangan khawatir, begitu ada informasi lebih lanjut akan kami informasikan kepada rekan-rekan,”tutupnya. (idh)

BAGIKAN