Camat Ingatkan Kebersihan dan Kondusifitas Desa

60
Ilustrasi

TANJUNG SARI – Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat Pemerintah Kecamatan Tanjung Sari menekankan agar Kepala Desa (Kades) kembali mengaktifkan gotong royong membersihkan lingkungan. Hal itu disampaikan Camat Tanjung Sari Rahmad Hadi kepada Radar Lamsel, kemarin.

Menurutnya, Kades harus mengajak seluruh masyarakat agar memperhatikan lingkungan dan rumahnya masing-masing sebab serangan penyakit lebih banyak saat cuaca saat ini. “Cuacanya kan lagi kurang bagus, kadang hujan kadang panas. Saya harap ajakan ini menjadi kewajiban,” katanya.

Disampaikannya, Kecamatan Tanjung Sari juga menjadi daerah endemis Demam Berdarah Dengue (DBD) sehingga sangat penting untuk fokus bersih-bersih lingkungan. “Kasus DBD cukup tinggi bahkan sudah lebih dari 30 pasien, jumlahnya kan tidak main-main,” tuturnya.

Ia juga kembali mengingatkan agar kades menjaga kondisi desanya masing-masing jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang. “Saya berharap kades betul-betul memegang amanahnya untuk mengkondusifkan wilayah masing-masing sebab tidak hanya pemilu yang akan dihadapi tetapi juga Pilkades,” urainya.

Pria lulisan IPDN itu mengingatkan agar para kades juga menyiapkan Pilkades dengan baik. “Pilkades juga harus berhasil pelaksanaannya, jangan sampai kita menjadi zona merah rawan pilkades seperti beberapa tahun lalu,” ucapnya.

Rahmad menilai Kecamatan Tanjung Sari secara umum tidak ada potensi konflik saat pemilu maupun pilkades mendatang. “Memang ada satu atau dua desa yang jadi perhatian dua tahun lalu, tetapi kalau sekarang saya kira tidak ada,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN