Candra Irawan Targetkan Jalan Desa Mulus

0

KEPALA Desa Sripendowo Candra Irawan punya target menyelesaikan pembangunan fisik jalan (Infrastruktur) hingga akhir masa jabatannya.

DCIM101MEDIA

Berdasarkan catatan kepala desa yang baru terpilih untuk kedua kalinya memimpin Desa Sripendowo, saat ini masih sekitar 6 kilometer panjang jalan yang butuh dibangun tersebar dilima dusun di desa itu. Dengan rincian, jalan onderlah sepanjang 3,7 kilometer dan jalan tanah sepanjang 3,5 kilometer.

Menurut Candra Irawan, pembangunan infrastruktur jalan yang masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) akan diselesaikan hingga akhir masa jabatannya lima tahun kedepan.

Dikatakannya, pembangunan akan dilaksanakan bertahap dan menjadi prioritas selama program dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dikucurkan pemerintah pusat dan daerah. Tahun ini, kata Candra Irawan, pemerintah desa melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.153 meter. Pembangunan dilaksanakan didua ruas jalan yakni ruas jalan Dusun 2-4 sepanjang 584 meter dan ruas jalan Dusun 3-4 sepanjang 569 meter.

DCIM101MEDIA

DCIM101MEDIA

“Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan hasil musyawarah bersama dan menjadi skala prioritas. Tahun ini kami mengalokasikan dana desa untuk pembangunan fisik sebesar 60,75 persen dari total dana yang kami terima. Kami memprioritaskan pembangunan jalan agar akses mobilitas masyarakat dalam desa dan luar desa menjadi lancar sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Candra.

Candra menambahkan, selain membangun fisik jalan, alokasi dana desa (ADD) yang dikucurkan Pemkab Lamsel tahun ini untuk merenovasi bangunan gedung Balai Desa yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Sripendowo. “Dari dana ADD kami manfaatkan untuk memperbaiki gedung balai desa. Seperti pemasangan keramik dan pengecatan,” ujarnya. (*)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel