Catat! Rekrutmen Anggota Satpol-PP Gratis

Catat! Rekrutmen Anggota Satpol-PP Gratis

371
0
BERBAGI
Plt. Kepala Satpol-PP Lamsel Maturidi Ismail, SH

Satpol PP Tegaskan Kran Pendaftaran Belum Dibuka

KALIANDA – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan gerah dengan adanya postingan rekrutmen anggota Satpol PP di media sosial.

Plt. Kepala Satpol-PP dan Damkar Lamsel Maturidi Ismail, S.H mengimbau publik untuk tidak begitu saja mempercayai postingan tersebut. Sebab, siapapun yang memposting rekrutmen tersebut selain dari Pemkab Lamsel adalah ulah pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami tegaskan, Pemkab belum membuka pendaftarannya. Kalau ada yang seliweran di media sosial itu ulah pihak yang tidak bertanggungjawab,” ungkap Maturidi kepada Radar Lamsel kemarin.

Menurutnya, Satpol-PP masih memerlukan waktu untuk mempersiapkan rencana rekrutmen anggota Satpol-PP baru yang akan ditempatkan disejumlah tempat di lingkungan Pemkab Lamsel. Selain persiapan teknis, Satpol-PP juga tengah mempersiapkan aturan dan pola seleksi terkait rekrutmen tersebut.

“Saya akan melaporkan urusan ini kepada pimpinan yakni Pak Bupati. Jika beliau sudah memerintahkan, baru kita akan umumkan secara resmi. Saat ini, masih dalam bentuk draff yang belum direvisi. Kami khawatir postingan pembukaan pendaftaran anggota baru ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab,”imbuhnya.

Sesuai rencana Pemkab membutuhkan anggota tambahan Satpol-PP sebanyak 60 orang. Rencananya rekrutmen itu akan dibuka untuk para pemuda Lamsel yang memiliki spesifikasi dan kualitas yang baik.

Maturidi memastikan penerimaan anggota Satpol-PP ini gratis. “Penerimaan anggota baru ini gratis. Jadi, siapkan fisik, mental dan berbagai syarat yang diperlukan. Jangan sampai, ada masyarakat yang terburu-buru dan telah menitipkan kepada oknum yang tidak bertanggungjawab supaya bisa menjadi anggota Satpol-PP. Kami tegaskan sekali lagi seleksi ini murni tanpa ada titipan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan berencana merekrut anggota khusus laki-laki sebagai Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS). Rekrutmen itu personil penegak peraturan daerah (perda) ini dilakukan guna menambah jumlah personil yang dinilai masih minim. (idh)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY