Cegah Aksi Kriminal, Polsek Palas Rutin Gelar Patroli Malam

227

PALAS –Mencegah terjadinya aksi kriminal diwilayah hukum Kecamatan Palas, jajaran Polsek Palas menggelar patroli malam secara rutin diwilayah yang rawan tindakan kriminal.

Kapolsek Palas Iptu Budi Purnomo mengatakan, pihaknya melakukan patroli malam secara intensif ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminal di wilayah perbatasan yang dianggap rawan.

“Target patroli ini kami fokuskan di wilayah-wilayah yang rawan dari aksi kriminal baik curat, curas dan curanmor (C3) seperti di desa- desa yang berada di perbatasan Kecamatan Palas” kata Budi kepada Radar Lamsel, Senin (15/10).

BACA :  Pembudidaya Ikan Dapat Pelatihan Metode Biofolk

Disisilain , Budi menjelaskan, pihaknya juga melakukan patroli malam di wilayah pertanian di Kecamatan Palas. Hal tersebut dilakukan karena meningkatnya aktivitas menyiram tanaman padi dimalam hari selama musim kemarau yang dinilai rawan dari aksi pencurian.

“Selama musim kemarau kami juga melaksanakan patroli rutin mengikuti tanggul Sungai Way Pisang hingga perbatasan Lampung Timur. Karena aktivitas penyiraman yang dilakukan petani di malam hari juga sangat rawan dari pencurian,” tuturnya.

BACA :  Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Gelar Turnamen Bola

Lebih lanjut Budi Menjelaskan, patroli malam secara rutin ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Polsek Candipuro, Polres Lampung Selatan, dan Koramil Palas.

“Dalam patroli malam ini kami juga bekerjasama dengan Polsek Candipuro dan Polres Lampung Selatan serta jajaran Koramil Kecamatan Palas. Harapan kami dengan adanya patroli tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat dapat dihindari,” tutupnya. (vid)

BAGIKAN