Cegah Banjir, Baktirasa Fokus Bangun Drainase

97
David Zulkarnain – Pjs. Kepala Desa Baktirasa, Johani, S.Sos dengan didampingi jajaran Uspika Kecamatan Sragi, sedang malakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase di Dusun I, Senin (17/6).

SRAGI – Upaya meminimalisir tejadinya bencana banjir pemukiman masyarakat terus digalakkan oleh Pemerintah Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi.

          Melalui gelontoran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2019, pemerintah Desa Baktirasa membangun drainase sepanjang 300 meter di Dusun I desa setempat.

          Pjs. Kepala Desa Baktirasa Johani, S.Sos mengatakan, gelontoran DD tahap kedua difokuskan pada pembangunan drainase di Dusun I. Pembangunan drainase ini dinilai penting sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir dipemukiman masyarakat.

BACA :  Sragi Sukeskan Peringatan HUT RI Ke 74

          “Untuk tahap kedua ini pembangunan difokuskan pada drainase untuk mencegah banjir. Karena saluran drainase ini berada tepat di lingkungan pemukiman masyarakat,” kata Johani kepada Radar Lamsel saat merealisasikan pembangunan, Senin (17/6).

          Johani menerangkan, pembangunan drainase sepanjang 300 meter yang memiliki lebar dan tinggi satu meter tersebut menggunakan anggaran dana sebesar Rp 345,3 juta.

          Selain  bertujuan mencegah banjir, Johani berharap pembangunan drainse ini juga dapat memperlancar saluran pengairan persawahan warga.

BACA :  Konsumsi Sabu di Gubuk Tambak, Dua Warga Bandaragung Diciduk

          “Total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 345,3. Harapan kami selain mencegah banjir drainase ini juga bisa memperlacar pengairan sawah warga,” terangnya.

          Sementara itu Camat Sragi Bibit Purwanto yang turut hadir pada realisasi pembangunan drainase tersebut mengharapakan pembangunan drainase tersebut akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami pembangunan akan memberikan banyak manfaat, terutama mencegah bajir meningkatkansektor pertanian warga” harapnya. (vid)

BAGIKAN