Ciptakan Bibit-bibit Pecinta Seni Melalui FLS2N

536
Randi Pratama – Ketua FLS2N Drs. Herianto, M.M.Pd bersama perwakilan UPTD Pendidikan Kecamatan Penengahan Jamaluddin, S.Pd menyerahkan piala juara umum perlombaan FLS2N di gedung cabang PGRI Penengahan, kemarin.

PENENGAHAN – Festival dan Lomba Seni Sekolah Nasional (FLSN) di Kecamatan Penengahan dimulai. Kegiatan yang diikuti seluruh SD se-Kecamatan Penengahan itu digelar di gedung PGRI Cabang Penengahan, Senin (20/2).

FLS2N yang diikuti oleh murid kelas II, IV dan V itu menyelengarakan 9 cabang perlombaan, yaitu lomba solo song, melukis, tari kreasi, pantomim, cipta baca puisi, cerita bergambar, membatik, pidato dan kriya anyam.

Ketua Panitia FLS2N Kecamatan Penengahan Drs. Herianto, M.M.Pd mengatakan, kegiatan itu telah mengambil tema yang sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaa FLS2N dan O2SN SD yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan SD Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

BACA :  Siswa Inisiasi Taman Buatan di Seluruh Kelas

Menurut Herianto, pelaksaan FLS2N memang harus sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Mendikbud agar murid-murid bisa mengeluarkan potensi dan kemampuan terbaiknya.

“Itu juga terlihat dari peningkatan jumlah peserta. Jadi, pada pelaksanaan FLS2N tahun ini anak-anak cukup antusias dalam mengikuti setiap perlombaan yang diikuti,” kata Heri kepada Radar Lamsel disela-sela kegiatan FLS2N.

Lebih lanjut Herianto mengatakan, SD yang menjadi juara pada kegiatan FLS2N tingkat kecamatan akan menjadi wakil dari Kecamatan Penengahan untuk mengikuti FLS2N di kabupaten. “Yang menjadi juara umum pada perlombaan ini akan mengikuti perlombaan FLS2N di Kabupaten sebagai wakil dari Kecamatan Penengahan,” lanjutnya.

BACA :  28 Sekolah di Tanjungsari Ikut Perkemahan

Sementara UPTD Pendidikan Kecamatan Penengahan Jamaluddin, S.Pd mengatakan, pada kegiatan FLS2N itu tugas seorang guru adalah mengembangkan potensi para murid. Sehingga nantinya bisa menghasilkan bibit-bibit pecinta seni dari Kecamatan Penengahan.

”Sebagai seorang pendidik, kita wajib memberikan segala pengetahuan mengenai kesenian dan menanamkan kecintaan terhadap kesenian. Sehingga, sekolah akan bisa menghasilkan murid-murid yang sukses melalui lomba-lomba seperti ini,” katanya. (rnd)

BAGIKAN