Ciptakan Keindahan dan Kenyamanan Kantor

194
Iwan J Sastra - Plt. Kadispora Lamsel Ariswandi, saat memantau pengerjaan pembuatan taman edukasi dihalaman kantor dinas setempat, Senin (18/2).

Dispora Bangun Taman Edukasi

KALIANDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan saat ini tengah membangun sebuah Taman Edukasi dihalaman depan kantor dinas setempat.

          Pembangunan itu, menindaklanjuti imbauan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang menginginkan semua dinas/instansi dilingkup Pemkab Lamsel memiliki taman agar keberadaan kantor terlihat indah dan nyaman.

          Dari sejumlah kantor dinas yang ada dilingkup Pemkab Lamsel, baru dispora-lah yang melaksanakan imbauan Plt. Bupati Lamsel tersebut.  

          Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi mengatakan, taman edukasi yang saat ini tengah dibangun dihalaman kantor dinas yang dipimpinya itu, rencananya ditanami berbagai macam bunga serta pohon-pohon hias yang bisa menambah keindahan taman tersebut.

BACA :  Gerindra Koalisi PDIP? Ozi : Siap dan Sangat Mungkin

          “Dengan adanya taman edukasi yang saat ini tengah dibangun, selain untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan kantor, juga untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan lingkungan yang baik dan bersih kepada para pegawaidan staf dikantor ini (Dispora, red),” ujar Ariswandi kepada Radar Lamsel, saat ditemui tengah memantau pengerjaan taman edukasi dihalaman kantor Dispora Lamsel, Senin (18/2).

BACA :  Kalianda Memerah, Balonbup Berebut Perahu PDIP

          Dijelaskannya, selain menindaklanjuti arahan dari plt. Bupati, pembangunan taman depan kantor itu juga dalam rangka mendukung program penghijauan di Lampung Selatan. “Keberadaan taman kantor ini selain bermanfaat untuk menghijaukan lingkungan kantor juga berfungsi sebagai tempat menghilangkan kejenuhan para pegawai dan staf saat jam istirahat,” terangnya.

          Dia menuturkan, penghijauan ini juga bertujuan utuk menambah situasi yang kondusif didalam aktivitas bekerja, sekaligus menambah kenyamanan seluruh pegawai dan staf. “Juga untuk mengurangi asap polusi yang muncul dilingkungan sekitar kantor,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN