Dandim Serahkan Bantuan Sembako ke Penghuni Huntara

41
Ist. Radar Lamsel – Dandim 0421/LS, Letkol. Kav. Robinson O. Bessie menyerahkan bantuan kepada penghuni huntara di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kamis (14/3) kemarin.

RAJABASA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak henti-henti menunjukkan kepedulian kepada warga yang terkena bencana tsunami di wilayah Kecamatan Rajabasa. Kamis (14/3) kemarin, Komando Disntrik Militer (Kodim) 0421/LS menyalurkan bantuan sembako kepada penghuni huntara di Desa Way Muli, kecamatan setempat.

          Penyerahan sembako itu dilakukan secara langsung oleh Dandim 0421/LS, Letkol. Kav. Robinson O. Bessie kepada warga. Robinson mengatakan, bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI manunggal dengan rakyat, serta untuk membantu meringankan beban warga penghuni huntara pasca tsunami.

BACA :  Pokdarwis Dilatih Tata Kelola Destinasi Pariwisata

          “Ini tekad TNI, kami akan terus berusaha membantu semampu dan sebisa kami supaya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sini,” kata Robinson.

Penyaluran bantuan sembako kali ini mengisi rentetan bantuan yang diberikan Kodim 0421/LS di wilayah tsunami. Sebelumnya, pihak Kodim 0421/LS telah lebih dulu membangun huntara sebanyak 40 unit yang tersebar di dua desa di Kecamatan Rajabasa.

BACA :  Occupancy Hotel di Wilayah Pantai Turun 90 Persen

Kemudian, Kodim 0421/LS juga memperbaiki Dermaga Canti yang mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, Robinson juag ikut mengerahkan anak buahnya dalam membantu pembuatan tiang penyangga dermaga kebanggan masyarakat Kecamatan Rajabasa yang terletak di Desa Canti itu.

“Kami juga ingin terus menjali silaturahmi dengan warga pesisir Rajabasa, khusunya kepada warga yang menjadi korban. Kenapa, karena mereka sangat membutuhkan bantuan, bukan kami, tapi kita semua,” kata lulusan Akmil tahun 2000 ini. (rnd)

BAGIKAN