Dandim : Supaya Generasi Muda Paham Sejarah

559
Ist – Pasi Intel Kodim 0421 Lamsel Kapten Inf. Yudi Ardhi bersama petinggi Kodim dan masyarakat menggelar nobar film G30S-PKI, Rabu malam (20/9). Nobar diikuti serentak oleh 10 koramil yang ada diwilayah Lamsel dan Pesawaran.

Kodim 0421 Lamsel Bersama Masyarakat Nobar Film G30S-PKI

KALIANDA – Kodim 0421 Lampung Selatan dan 10 Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film G30S-PKI, Rabu malam (20/9).

Nobar film bersejarah itu dibuka untuk masyarakat, pelajar dan perwira, staf Kodim 0421 Lamsel dan prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0421 Lamsel dan masing-masing Koramil.

Dandim 0421 Lamsel Letkol Armed Untoro Hariyanto didampingi Pasi Intel Kapten Inf. Yudi Ardhi mengungkapkan, pemutaran film G30S-PKI di Kodim 0421 Lamsel dan diikuti serentak Koramil-koramil diwilayah Lamsel dan Pesawaran adalah menindak lanjuti perintah pimpinan.

BACA :  Catat! Tony Eka Candra Beber Lima Janji Kerja

“Pemutaran film mencermati kondisi nasional yang terjadi dimana ada upaya pemutarbalikkan fakta oleh golongan tertentu. Maka, Dandim 0421 Lampung Selatan memerintahkan perwira, staf dan para Danramil untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) film penumpasan pengkhianatan G30S-PKI,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, pemutaran film G30S-PKI ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pembelajaran kepada masyarakat dan generasi muda khususnya generasi milenial. “Sehingga dengan diputarnya film ini masyarakat terutama remaja menjadi tahu gambaran sejarah kelam bangsa kita yang pernah mengalami pengkhianatan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965,” ujarnya.

BACA :  Marion Jola, Endank Soekamti dan Shaggy Dog Ramaikan HUT Lamsel

Pasi Intel Kodim 0421 Lamsel Yudi Ardhi menambahkan, pelaksanaan nonton bareng dihadiri berbagai elemen masyarakat mulai dari TNI dan Keluarga, para pelajar dan masyarakat. “Harapannya agar masyarakat terutama generasi muda paham sejarah dan di masa mendatang tidak akan terulang lagi peristiwa serupa yang sangat memilukan bangsa ini. Selalu ingat akan bahaya laten Komunis,” pungkasnya. (man)

BAGIKAN