Danposranmil Sebut Peredaran Narkoba Marak

133
Ilustrasi Narkoba

JATI AGUNG – Peredaran narkoba di Indonesia saat ini tidak hanya terjadi di kota – kota besar, namun saat ini sudah memasuki area yang lebih dalam lagi seperti pedesaan. Sasarannya pun sudah bukan generasi muda lagi, bahkan anak – anak dan orang yang sudah lanjut usia pun bisa terjerumus dalam dunia narkoba. Hal itu diungkapkan oleh Danposranmil Jati Agung Pelda Lukman saat memberikan arahan pada Rakor bulanan Kecamatan Jati Agung, Kamis (13/6). 

Menurutnya,tingkat penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu perhatian pihaknya agar tidak sampai masuk ke daerah yang dipimpinnya. “Jujur saja saya prihatin dengan peredaran narkoba yang kini sudah merambah ke perkampungan, tidak hanya di kota saja,” kata dia.

BACA :  Jum'at Peduli, Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Disampaikannya, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di pedesaan bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum. Namun semua elemen masyarakat. Karena itu pihaknya tak henti – henti mensosialisasikan bahaya narkoba dan seks bebas ke masyarakat melalui berbagai macam kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Dalam berbagai macam kegiatan mulai dari pengajian hingga posyandu kami terus ingatkan masyarakat agar mewaspadai narkoba. Jangan sampai kecolongan ada salah satu keluarga yang menjadi korban atau pemakai narkoba,” ucapnya.

BACA :  Pementasan Wayang Tutup Peringatan HUT Desa Margorejo

Sejauh ini, sebut Lukman pihaknya sudah mendengar adanya penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Jati Agung, baik itu diwilayah dekat kota maupun dipedalaman.“Saya yakin sudah masuk ke pelosok desa narkoba ini, saya harap kades bisa berperan dalam ikut memerangi narkoba,” tukasnya.

Ia menambahkan, bahaya narkoba memang menjadi perhatian khusus pihaknya meski wilayahnya tidak jauh dari ibukota provinsi. “Kita terus berupaya agar tidak ada yang masuk pengedar narkoba dari daerah manapun,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN